Polisi ‘Giring’ Pelajar Konvoi Kelulusan

Potret lapangan Terminal Induk Mulyojati yang dipadati ratusan pelajar dan di jaga aparat kepolisian. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Aparat Kepolisian Resor Metro melalu jajaran Satuan Lalu Lintas dibantu polsek jajaran ‘menggiring’ ratusan pelajar yang melakukan konvoi kelulusan ke lapangan Terminal induk Mulyojati. Kec. Metro Barat, Kamis (3/5/2018).

Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika menjelaskan, konvoi para pelajar diarahkan ke lapangan terminal agar tidak menggangu warga dan pengendara hingga memasuki pusat Kota.

“Jadi polres metro mengatur arus lalu lintas dan mengarahkan konvoi ke terminal 16 C, ini dilakukan agar konvoi ini tidak masuk ke kota dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Intinya kita mengarahkan mereka untuk tertib,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolda Uji Dua Santri Ponpes Di Metro

Kasat lantas juga mengatakan, lapangan terminal tersebut juga menjadi titik kumpul konvoi kelulusan pelajar SMA se Kota Metro.

“Disini titik kumpul nya terahir, kita sediakan waktu sampai pukul 15.00 WIB, tapi alhamdulillah sebelum pukul tersebut para pelajar berangsur pulang ke rumah masing-masing dengan tertib dan semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu dari pantauan Skalabraknews.com, di lokasi terlihat ratusan pelajar bersorak-sorai bahagia menikmati kelulusan. Salah seorang pelajar asal Metro menyampaikan rasa syukurnya telah berhasil lulus.

“Ya ikut konvoi ini sebagai bentuk rasa syukur ya, karena ini moment sekali seumur hidup dan ini enggak bisa di ulang. Terimakasih buat bapak-bapak petugas kepolisian yang sudah mengamankan jalannya konvoi kami,” pungkas Samuel pelajar asal SMA Kristen Metro. (By)

Comment here