Peras Kepala Dinas, Dua Warga Sukadana Terciduk Polisi

Aparat Kepolisian Resor Metro saat melakukan press rilis pelaku pemerasan.

METRO – Tim Saber Pungli Polres Kota Metro menangkap pelaku pemerasan kepada korbanya warga Kota Metro yang juga salah satu kepala dinas di Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Timur.

Dari keterangan kepolisian tersangka I.K dan D.I kerap meminta proyek kepada korban. Namun korban justru kerap diancam, sehingga korban melapor ke Polres Metro. Kedua tersangka adalah warga Sukadana, Kab. Lampung Timur.

Ketika korban sudah dimintai uang sejumlah Rp 4.900.000, tim saber pungli langsung menciduk tersangka, saat keluar dari rumah korban. Tersangka diamankan berikut barang bukti yakni uang tunai pecahan Rp 100ribu sebanyak 49 lembar.

Baca Juga :  Memperingati Tahun Baru Islam Pemerintah Kota Metro Mengadakan Pengajian

Menurut Wakapolres Metro, Kompol Reza C.A.S, S.Ik, S.H, M.H, Modus pelaku meminta pekerjaan proyek kepada korban. Namun korban tidak memberikan, pelaku kerap mendatangi korban di kantor dan di rumah, pelaku mengancam korban dan meminta uang sebesar Rp 20.000.000 karena tidak diberikan proyek.

“Dalam hal ini karena korban merasa terancam dan takut maka korban memberikan uang sebesar Rp 4.900.000 kepada pelaku,” ungkap Wakapolres, saat menggelar konferensi pers, Kamis (3/5/2018).

Kini guna penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan Satreskrim Polres metro. (By)

Comment here