Jelang Ramadhan Polres Metro Sambangi Ponpes

Foto Bersama Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si dengan santriwati Ponpes Al-Mukhsin. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Menjelang Ramadhan 1439H, Jajaran Kepolisian Resor Metro menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukhsin yang terdapat di Kel. Purwosari, Kec Metro Utara, Selasa (1/5/2018).

Kunjungan dalam rangka menyongsong datangnya bulan Ramadhan dan Isra’Mi’Raj tersebut juga di isi dengan kegiatan Tabligh Akbar.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai kerjasama antara Polres dan Ponpes untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas.

“Dengan menyambut bulan suci ramadhan 1439 H dan Isra’mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karakter kepribadian insan Bhayangkara Polres Metro dengan Pondok Pesantren Islam Al-Muhsin. Terima kasih kepada Ponpes Al Muhsin yang telah menyediakan tempat dan meluangkan waktu dalam pelaksanaan Tabligh Akbar. Saya berharap dalam kegiatan tablik akbar ini masyarakat Kota Metro dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya menjelang bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tangan Susi Hampir Putus Terjepit Mesin Giling Es Tebu

Selain itu Kapolres juga menyampaikan juga tak lupa memberikan himbauan Kamtibmas terkait kondisi dan situasi terkini di Bumi Sai Wawai.

“Kami menghimbau agar masyarakat menghindari dan tidak mengkonsumsi Miras karena berbahaya bagi kesehatan. Selain itu kami menyampaikan informasi bahwa saat ini Polres Metro sedang melaksanakan Operasi Patuh 2018 juga dihimbau agar masyarakat dalam berkendara dapat tertib berlalu lintas. Kemudian masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax,” paparnya.

Selain himbauan, AKBP Umi juga menyampaikan informasi terkait adanya program Polres Metro Mengantar agar dapat di manfaatkan masyarakat.

“Program Polres Metro Mengantar yang berfungsi apabila ada masyarakat yang sedang membuat SIM atau SKCK, masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut melalui Bhabinkamtibmas apabila terdapat kesibukan dan belum bisa mengambil langsung ke Polres Metro,” pungkasnya.

Baca Juga :  Paidjo Tinjau Musibah Puting Beliung Di Metro Utara

Pengurus Ponpes Al-Mukhsin, Alfuadi Rusli mengapresiasi kegiatan yang di gagas Binmas Polres Metro di pondok pesantren nya. Menurutnya dengan berlangsungnya kegiatan tersebut dapat memupuk silaturahmi antara warga, santri dan polisi.

“Ini kegiatan yang baru kali ini dilaksanakan Polres Metro dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan, harapan kita masyarakat ini dengan kepolisian, tidak ada sekat-menyekat, karena ada orang yang mengatakan wah takut dengan polisi, padahal kenyataannya tidak. Polisi tetap sahabat masyarakat yang mengayomi masyarakat dan kami berharap dapat bersinergi dengan lapisan masyarakat,” tandasnya. (By)

Comment here