Beranda Lampung Tengah Kapolsek Edi Qorinas Penggagas Organisasi Pemuda Adat di Kecamatan Bumi Nabung

Kapolsek Edi Qorinas Penggagas Organisasi Pemuda Adat di Kecamatan Bumi Nabung

78

SKALABRAKNEWS.COM, Lampung Tengah_ Mengangkat Budaya dari Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung Lampung Tengah, Polsek Rumbia Polres Lamteng mengukuhkan 7 Kepala Kampung se-Kecamatan Bumi Nabung yaitu, Kampung Bumi Nabung Selatan, Bumi Nabung Baru, Bumi Nabung Ilir, Bumi Nabung Utara, Bumi Nabung Timur, Sri Kencono dan Sri Kencono Baru.

Penggukuhkan Organisasi Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung dilakukan langsung Kapolsek Rumbia AKP Edi Qorinas SH selaku penggagas organisasi, Sabtu (28/04/2018) di Balai Adat Bumi Nabung. Terpilih sebagai Ketua Pemuda Adat, Heri Setiawan Amd.

Hadir dalam pengukuhan, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Ketua Organisasi Almacida bapak Baroji, Ketua Pemekaran Kabupaten Lampung Seputih Timur bapak Salbari, serta elemen lembaga dan instansi se-Kecamatan Bumi Nabung.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Dalam sambutanya Kapolsek Rumbia AKP Edi Qorinas SH mengatakan, Pengukuhan Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung dilakukan untuk mengangkat Adat Istiadat Lampung khususnya dari Pemuda yang ada di Kecamatan Bumi Nabung. Pengukuhan organisasi ini juga sebagai solusi untuk menekan angka kejahatan kriminalitas diwilayah hukum setempat yang kerap diaktori para pemuda.

“Dengan adat kita beradab. Saya harap kedepan pemuda adat Kecamatan Bumi Nabung Ilir bisa bekerja dengan baik dan sejalan, agar bisa merubah masyarakat dan budaya adat yang selama ini kurang baik untuk dieratkan kembali. Dengan begitu pelaku kriminal yang kabur sampai ke lubang semut pun pasti kita dapat. Ayo kita bersama-sama memberantas pelaku kejahatan kriminalitas di Kecamatan Bumi Nabung yang kita cintai ini, ” harapnya.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Oleh karena itu pihaknya siap mendukung sepenuhnya Progam Kerja Organisasi Pemuda Adat Kecamatan Bumi Nabung. Namun ia meminta, organisasi pemuda adat ini tidak dijadikan sebagai ajang gagah-gagahan dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

“Organisasi ini bukan untuk ajang gagah-gagahan para pemuda. Saya minta pemuda adat yang telah dikukuhkan harus bersinergi dengan Pemangku dan Penyimbang Adat, untuk bersama sama memberikan yang berguna untuk seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Bumi Nabung.” ucapnya.

Karena saat ini, lanjut Edi Qorinas, penduduk masyarakat Lampung wajib menjujung tinggi Adat dan Budaya Lampung, serta menanamkan jiwa dan rasa memiliki, menghormati serta menjaga hingga nantinya masyarakat bisa merasakan kebangaan hidup di tanah Lampung.

Baca Juga :  Kampung Rama Indra Bangun Jalan Lapen Sepanjang 855 Meter

“Tunjukan kepada masyarakat bahwa organisasi ini dibentuk untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan dan suku. Ajak mereka untuk bersama-sama mengangkat Bumi Lampung dan Bumi Nabung di tingkat Nasional.” tandasnya. (Candra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here