Mayjend Kustanto Tengok TMMD DI Lamteng

caption foto : Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jendral (Mayjen) Kustanto Widiatmoko. M.D.A. saat mengunjungi pelaksanaan TMMD. (Foto : Ist)

Skalabraknews.com-Lampung Tengah – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jendral (Mayjen) Kustanto Widiatmoko. M.D.A. menengok kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan di Kampung Karang Endah, Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah (Lamteng), Jum’at (27/4/2018).

Kunjungan Panglima tersebut sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi pelaksanaan giat TMMD ke-101 Kodim 0411/Lampung Tengah yang telah dilaksanakan selama satu bulan.

Dengan di dampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Sayfriyal, P.sc. M.T.r. bersama Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S. Sos. Aster Mayjen Kustanto memantau sejumlah titik kegiatan yang dilakukan jajaran Korem 043 dan Kodim 0411/Lampung Tengah.

Baca Juga :  Dukung Program Bupati Komunitas Pemuda Lampung Tengah Bagikan Masker Ke Warga

Mayjen Kustanto menjelaskan, program TMMD tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan daerah yang dinilai sulit pembangunan menjadi lokasi yang di prioritaskan.

“Program ink tidak semata-mata proyek fisik bangunan, tapi non fisik juga sehingga TNI bisa menyatu dengan masyarakat dan unsur pemerintah daerah termasuk kepolisian. TMMD ke-101 masih sangat relevan baik untuk kepentingan membangun sekaligus menjaga semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat maupun untuk kemajuan pembangunan wilayah serta meningkatkan roda perekonomian masyarakat kampung,” ujarnya saat diwawancara sejumlah awak media, Jum’at (27/4/2018).

Mayjen Kustanto kembali menegaskan, dirinya tidak mau mengatakan hasil program TMMD bagus dan mempersilahkan masyarakat yang menilainya. Dirinya juga mengharapkan adanya koreksi dari Pemerintah Kabupaten, pemerintah Kecamatan, pemerintah Desa hingga masyarakat.

Baca Juga :  DPD Golkar Lamteng Dan Sayap Partai Nyatakan Dukungan Secara Tertulis Ke Musa Ahmad

“Saya kesini sebenarnya ingin menerima koreksi langsung dari masyarakat terhadap hasil kerja anak-anak saya (anggota TNI) yang melaksanakan program TMMD disini, untuk kegiatan fisik dan non fisik, rata-rata 90 persen, bahkan sudah ada yang selesai,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah A. Junaidi. Sunardi ,SE mengapresiasi pelaksanaan TMMD di Kampung Karang Endah.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menyambut baik program TMMD dan mendukung giat TMMD Tahun Anggaran 2018, dan mudah-mudahann giat dapat menunjang pembangunan di wilayah Lamteng, khususnya di kampung Karang Endah. Pembangunan Fisik TMMD ini meliputi Pengerasan Jalan, pembuatan jembatan, gorong-gorong, dan bedah rumah sementara giat non fisik meliputi Penyuluhan hukum, narkoba, KB, jambanisasi, opsus swasemabda pangan, terima kasih,” tandasnya. (By)

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

 

 

Comment here