C3 Meningkat, Kapolres Metro Buat Sayembara

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik saat di wawancarai awak media usai memimpin apel gelar pasukan operasi patuh krakatau 2018 di halaman Mapolres setempat. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Mulai meningkatnya angka kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor (C3) menjelang Ramadhan di wilayah hukum Polres Metro. Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik membuat Sayembara dengan memberikan reward kepada warga yang berhasil membantu aparat kepolisian mengungkap pelaku kejahatan di Bumi Sai Wawai.

“Sudah ada laporan warga yang kami terima, mengingat mulai bertambahnya angka kejahatan menjelang Ramadhan ini khususnya 3C di Metro, untuk itu saya mengajak masyarakat bekerjasama dalam memberikan informasi guna mengungkap para pelaku kejahatan tersebut,” ujarnya kepada awak media usai memimpin apel gelar pasukan operasi patuh krakatau 2018 di halaman Mapolres setempat, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

AKBP Umi berjanji akan memberikan reward kepada masyarakat yang berhasil membantu polisi dalam mengungkap pelaku kejahatan khususnya C3 yang beraksi di Kota Pendidikan.

“Kami menyadari bahwa dengan keterbatasan personel yang ada tidak dapat mengatasi semua permasalahan sosial di kota metro ini. Untuk itu menyikapi peningkatan aksi kriminalitas menjelang hari raya idul fitri, saya mengajak masyarakat untuk membantu kami dalam memberikan informasi untuk mengungkap pelaku kejahatan dan akan saya beri reward,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut sejumlah warga mendukung penuh langkah Polres Metro.

“Jelas mendukung, karena ini menyangkut keamanan kita bersama. Karena polisi juga bukan robot yang selama 24 jam non stop menjaga keamanan warga nya satu persatu, dan disini juga peran masyarakat untuk menjaga keamanan rumah dan lingkungan nya. Kalo soal ini kami jelas mendukung, apalagi ada reward nya, saya rasa warga lebih semangat menjaga Kamtibmas di lingkungannya,” ucap Panji Setiawan (28) warga Metro Barat. (By)

Comment here