Pangeran Edward Syah Pernong Resmikan Galeri Blambanan Tapis Desa Negeri Kato

SKALABRAKNEWS.COM, Pesawaran_ Sultan Skala Brak Yang Dipertuan Ke-23 Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB), Edward Syah Pernong Meresmikan Galeri Blambanan Tapis Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Selasa (24/04).

Latar belakang pendirian dan peresmian Blambanan Tapis tersebut berdasarkan inisiatif sejumlah perempuan di desa setempat yang menerima upah pembuatan tapis cenderung murah. “ Oleh karenanya dibentuklah Laskar Perempuan Berdikari Pesawaran’ ini yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup,” kata Dina yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung dari partai Hanura itu.

Sementara SPDP Edward Syah Pernong dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bangga dengan inisiatif para perempuan yang tergabung dalam LASPRI dalam rangka meningkatkan taraf hidup mereka.

Baca Juga :  Gelar Senja Pramuka, Spirit Pengembangan Kegiatan Bermutu

Saya bangga dan senang karena ada inisatif ekonomi kerakyatan yang dilakukan oleh ibu ibu ini semua. Tujuannya tak lain agar dapat memajukan dan memakmurkan untuk semua anggotanya,” kata Pun Edward.

Dikatakan Pun edward, tapis adalah suatu ikon khas Lampung yang harus di sebar luaskan, bukan hanya untuk dipertahankan keberadaannya dan dikenal di Indonesia.

“ Akan tetapi lebih dari itu, tapis harus terkenal sampai ke mancanegara . Karena tapis mempunyai suatu filsafat yang mempunyai ciri khusus dan khas Lampung, tidak seperti batik yang selama ini dikenal. Hal inilah yang perlu di kembangkan. Dalam kesempatan itu pula Edward syah Pernong mendapat kehormatan ubtuk menggunting pita tanda dibuka dan diresmikannya Galeri LASPRI.(Red).

Baca Juga :  Pentingnya Pendidikan, Ridho Tambah Kuota Guru PNS

 

Comment here