Rumah Anggota Panwas Metro Dibobol Maling

Kediaman korban pembobolan di Jl. Ambon Gg. Tabuhan No. 08 RT/RW 02/01 Kel. Banjarsari Kec. Metro Utara. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Belum lama berselang, lagi-lagi kawanan pencuri menyatroni rumah warga di Metro, Senin (24/4/2018). Kali ini sasarannya adalah kediaman salah seorang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Metro Utara, Musli Rianza (28).

Musli Rianza menduga, kediamannya yang terdapat di Jl. Ambon Gg. Tabuhan No. 08 RT/RW 02/01 Kel. Banjarsari Kec. Metro Utara tersebut dibobol maling sekira pukul 02.30 WIB dini hari.

“Kira-kira kejadian nya itu sekitar jam setengah 3, karena pas saya pulang dari keliling melakukan pengawasan di metro utara sekitar jam 12 malam tidak ada pertanda aneh, semua biasa saja. Terus pas saya bangun sekitar jam 4, saya liat rumah sudah terbongkar dan jendela depan terbuka,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (25/4/2018).

Baca Juga :  TEAM KUSUS ANTI BEGAL TEKAB 308 BERHASIL MENGAMANKAN HANAFI TSK BEGAL

Dirinya menceritakan, beberapa barang berharganya raib di gondol maling tersebut di taksir senilai Sembilan Belas Juta Rupiah.

“Begitu liat barang-barang yang hilang saya langsung lapor ke Polres sekira setengah 6 pagi. Yang di ambil maling itu Motor Honda Beat warna hitam dengan plat nomor BE 7279 FU sama 1 TV LCD Merk Sharp Aquos warna hitam ukuran 32 inci, 2 Pasang sepatu, 1 jaket , 1 helm, dan 1 Handphone. Perkiraan sekitar 19 Juta kalo di taksirkan.

Kini Ia berharap aparat Kepolisian dapat segera mengungkap pelaku pencurian di Bumi Sai Wawai.

“Kami berharap polisi benar-benar menangani persoalan ini, karena metro sudah mulai rawan, pelaku kejahatan enggak kenal waktu lagi. Semoga para pelaku itu dapat segera di tangkap,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tangkap TA, Polisi Amankan Narkotika Sebesar 1, 05 Milyar

Sementara itu Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik optimis dan yakin pihaknya dapat segera mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Bumi Sai Wawai.

“Polres Metro optimis mampu menangani pencurian yang terjadi di wilayah metro. Kami akan maksimalkan kinerja Polres dengan membentuk tim gabungan dari beberapa fungsi untuk menekan angka kriminalitas,” ucapnya saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (24/4/2018).

Dirinya juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Selain itu, kami juga tetap membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk turut menjaga lingkungan keamanan di wilayahnya masing-masing,” tandas Kapolres. (By)

Comment here