Besok Pangeran Edward Syah Pernong Meresmikan Blambanan Tapis di Pesawaran

SKALABRAKNEWS.COM, Pesawaran_ Blambanan Tapis adalah sebuah rumah yang di desain menjadi sebuah galery berbagai macam kreasi dan inovasi para pengrajin di desa negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Sebagaimana dikoordinir oleh LASPRI Pesawaran, jumlah para pengrajin yang sudah terdata menjadi anggota Blambanan Tapis sekitar 100 orang, dan ini tidak menutup kemungkinan terus bertambah, karena wilayah tersebut memang mayoritas para pengrajin.

Dengan visi pengembangan, pelestarian kearifan lokal Tapis Lampung, dan untuk meningkatkan perekonomian para pengrajin, dari mindset upahan menjadi wirausahawan, juga ditargetkan dengan adanya Blambanan Tapis Desa negeri Katon akan menjadi sebuah kampung wisata berbasis pengrajin Tapis

Blambanan Tapis rencananya yang akan diresmikan oleh SPDB. Drs Edward Syah Pernong, SH, MH, Gelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan XXIII Kepaksian Pernong – Lampung, pada Selasa 24 April 2018,  dikediaman Ibu Dina Zuliana, yang beralamat di Jl. Berantih Raya Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.(Rls).

Comment here