Beranda Lampung Tengah Kapolsek Rumbia AKP Edi Qirinas Hadiri HUT ke-IV Almacida

Kapolsek Rumbia AKP Edi Qirinas Hadiri HUT ke-IV Almacida

62

SKALABRAKNEES.COM, Lampung Tengah- Kapolsek Rumbia AKP Edi Qirinas SH, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IV Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) Lampung dan Pengukuhan Pengurus Almacida Kecamatan Seputih Surabaya dan Bandar Surabaya, diwilayah Hukum Polsek Seputih Surabaya, Minggu (22/04/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Acara ini turut dihadiri Dewan Pembina Almacida Lampung Prof. Kyai. Imam Ibnu Mubarok, Ketua Umum Almacida Prof Baroji, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lamteng Drs. H. Sofyan, Kapolsek Seputih Surabaya IPTU Ipran, Camat Seputih Surabaya Dedi Fadillah Alida, Sekcam Hi. Margono, Camat Bandar Surabaya Wahyu Suganda, Koramil Seputih Surabaya SERMA Suherman, Ketua NU Kecamatan Seputih Surabaya KH. Ahmad Faizin.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pembinaan Rohani Islam, Lapas Gunung Sugih MoU dengan Lima Instansi

Nampak hadir pula Ketua Banser Lamteng M. Mahmudi, Kepala Kampung Gaya Baru III Subardi, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda Kecamatan Seputih Surabaya, Unit PMI Kota Metro, Pengurus Almacida se-Provinsi Lampung dan 3000 anggota Almacida se-Lampung.

Perayaan HUT ke-IV Almacida Lampung ini mengusung tema, “Membangun Sumber Daya Manusia Yang Berahlak Dan Beretika Menuju Kemerdekaan Seutuhnya”. Selain diisi dengan acara Pengukuhan Pengurus Almacida Kecamatan Seputih Surabaya dan Bandar Surabaya, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan Tausiyah oleh KH. Mubaroq dari Bumi Nabung.

Dalam sambutannya Ketua Umum Almacida Prof. Baroji berharap, perayaan HUT tahun ini Almacida Lampung dapat bersinergi dengan aparat keamanan seperti TNI dan Polri untuk meminimalisir masalah sosial, seperti keamanan dan konflik sosial.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Baroji mengatakan, bahwa berdirinya Almacida di dasari atas keperihatinan dan rasa peduli yang tinggi dengan masyarakat dari kalangan yang paling bawah, untuk merasakan kemerdekaan yang seutuhnya. Sebab, Almacida adalah organisasi masyarakat (ormas) yang berkebhinekaan, berpancasila dan ber NKRI.

Oleh karena itu Almacida harus merasakan keluhan masyarakat yang masih terintimidasi dan tertekan dalam kehidupan sehari-hari oleh oknum individu dan personal yang tidak bertanggung jawab.

“Almacida harus siap bersinergi dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dalam Pilkada serentak 2018. Anggota Almacida juga harus berdiri dari rasa ikhlas, kerelaan warga kalangan bawah tanpa memandang suku dan agama.” ujarnya.

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

Dalam kegiatan ini Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan oleh Personil Polres Lampung Tengah, Polsek Seputih Surabaya, Polsek Seputih Banyak, Polsek Rumbia dan Sat Intelkam Polres Lamteng berjumlah 65 Personil. Dan perkembangan situasi segera di 87 kan.(Candra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here