Beranda Metro Sajian Informasi Jadi Prioritas Kartini Polri

Sajian Informasi Jadi Prioritas Kartini Polri

99

Kasubbag Humas Polres Metro Ipda Tatik Mulyaningsih di dampingi Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika saat memberikan bunga kepada pengendara dalam rangka Hari Kartini. (Foto : Arby Pratama)

METRO – “Kalau beliau tidak berjuang, saya tidak akan jadi Polwan” begitulah kutipan yang terlontar dari seorang Polisi Perempuan (Polwan) yang bertugas di Mapolres Metro. Ipda Tatik Mulyaningsih, itulah namanya. Salah satu Kartini Polri Polres Metro yang akrab di sapa Mbak Tatik ini menjadikan informasi sebagai prioritas dalam menjalankan tugas.

Wanita yang mengabdikan dirinya sebagai Kepala Sub. Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro sejak setahun lalu ini menilai, hari Kartini merupakan moment bagi kaum Hawa Indonesia untuk mengucap rasa syukur. Pasalnya, tanpa RA Kartini mungkin wanita tiada arti.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Puluhan Pemuda Sampaikan Harapan ke Anna Morinda¬†

“Di moment inilah waktunya wanita pada bersyukur dengan apa yang diperoleh saat ini, mungkin tanpa perjuangan Kartini pada masa itu wanita indonesia tidak memperoleh derajat yang sama dengan pria. kita sangat berterima kasih pada ibu RA Kartini, karena beliau yang menjadikan kita pintar dan kaum wanita bisa sejajar dengan kaum pria, dan tanpa Kartini mungkin saat ini wanita tidak dapat jadi Polisi, TNI, Politisi, maupun pemimpin Negeri,” ucapnya saat di mintai tanggapan awak media, Sabtu (21/4/2018).

Wanita berusia setengah abad ini mengungkapkan, selama 30 tahun mengabdi sebagai anggota Polri dirinya tertantang untuk menyajikan informasi yang akurat sebagai prioritas dalam menjalankan program Prometer Kapolri.

Baca Juga :  Abdul Wahab Nyatakan Siap Maju Sebagai Ketua PWI Metro

“Kalo tantangan si belum ada, tapi yang jelas saya berusaha menyajikan informasi kepada masyarakat tentang kinerja Polres Metro. Informasi merupakan prioritas bagi kami dan tim Humas Polres, saya akan berusaha bekerja dengan baik dan membuat berita-berita bagus dan baik tentang Polres Metro sesuai tugas pokok saya sebagai Kasubbag humas,” bebernya.

Memandang kinerja Humas, Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik ini memberikan apresiasi khusus bagi bawahannya tersebut dalam menyajikan informasi.

“Humas Polres Metro sudah sangat jauh lebih baik dalam kinerjanya. Sudah mampu mengelola informasi dan dapat bekerjasama baik dengan media dalam menampilkan informasi atau berita seputar kinerja Polres Metro,” ucap Kapolres saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/4/2018).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Tak lupa dalam moment hari Kartini ini orang nomor satu di jajaran Polres Metro tersebut mengajak seluruh srikandi Polri untuk dapat bekerja secara profesional.

“Yang ingin saya sampaikan untuk para srikandi Polri, para Polisi Wanita RI, mari kita terus melanjutkan perjuangan Kartini melalui peran kita sebagai Polwan dengan bekerja secara profesional dan mampu berbuat baik dengan menorehkan prestasi di lingkungan kerja kita,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here