Beranda Headline Adventorial Pairin Pimpin Rapat Koordinasi

Pairin Pimpin Rapat Koordinasi

5

Peserta rapat koordinasi nampak antusias mengikuti kegiatan. (Foto : Ist)

METRO – Pemerintah Kota Metro melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan bulan Maret 2018, yang berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kota Metro, Senin (05/03/2018).

Dipimpin langsung oleh Walikota Metro A. Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, dan Sekda Kota Metro A. Nasir, Rakor tersebut membahas tentang program yang telah terlaksana maupun yang masih dalam proses perencanaan, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Metro.

Wakil walikota Metro Djohan meminta agar para lurah dapat terus memantau area-area banjir dan berkoordinasi kepada dinas terkait. “Mengenai banjir yang mengakibatkan jalan penghubung Kelurahan Tejosari dengan Desa Batanghari terputus , kami akan gunakan dana tak terduga. Namun, untuk  insfrastruktur yang rusak dan yang  merupakan kewenangan provinsi agar dapat segera dilaporkan kepusat,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Loekman Gotong Royong Di Kampung Rama Indra

Selanjutnya, Djohan juga menjelaskan bahwa Surat Pemberitahuan Pajak Terutan (SPPT) – PBB telah siap dan akan segera dibagikan. Dengan harapan para lurah dapat sesegera mungkin menyampaikan kepada warga.

“Mengenai penertiban pedagang yang ada di Taman Merdeka Kota Metro, sampai saat ini belum terselesaikan. Saya meminta agar segera ditata, karna bisa dilihat bersama taman semakin indah namun akan lebih indah jika pedagang segera dipindahkan dipasar siap saji nuwo intan,” tegasnya.

Dalam kesempatannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi kepada para camat dan lurah yang sigap dalam penanganan banjir didaerahnya masing- masing. Setelah itu, mengenai surat edaran Nomor : B/71/M.SM.00.00/2017 27 Desember 2017 tentang pelaksanaan netralitas bagi ASN pada penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018, pemilihan legislatif tahun 2019 dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Baca Juga :  Pemkot Metro Launching Aplikasi e-Perizinan

“ASN harus netral, namun asn juga harus tahu visi misi calon karena ASN juga memiliki hak pilih. Untuk itu, Pemkot Metro akan melakukan sosialisasi dengan Penwaslu yang harus dihadiri seluruh Kepala OPD dan Pers, itu ditunjukkan agar kita semua dapat bersama-sama tahu mana yang boleh dan dilarang dalam pemilu,” Papar Walikota Metro. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here