Beranda Metro Heboh, Delapan Kartini ‘Keluyuran’ Di Metro

Heboh, Delapan Kartini ‘Keluyuran’ Di Metro

20

Anggota Polwan berbusana Kartini di dampingi Polwan Polres Metro saat mengenakan Helm SNI kepada pengendara. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Delapan orang perempuan berbusana bak Pahlawan emansipasi wanita Raden Ajeng Kartini terlihat ‘Keluyuran’ di pusat Kota Metro, Sabtu pagi (21/4/2018). Para Kartini tersebut membuat heboh warga dengan menyetop pengendara dan menghampiri masyarakat yang sedang beraktivitas.

Kehadiran mereka bukanlah untuk menghambat arus lalu lintas ataupun mengganggu masyarakat, melainkan untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan memberikan bunga, Stiker dan Helm berstandar Nasional Indonesia, serta tak lupa Para Kartini yang diketahui merupakan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro tersebut membagikan sarapan kepada warga di pusat Kota.

Dari pantauan dilokasi, aktivitas Kartini Polres Metro ini dimulai dari lampu merah taman merdeka hingga komplek pasar terminal Kota. Delapan kartini tersebut dikawal ketat puluhan Polwan dan petugas kepolisian lainnya.

Baca Juga :  11 Unit Motor Diduga Pelangsir BBM Diamankan

Eka Saputra salah seorang pengendara mengapresiasi langka Polisi dalam mendekatkan diri ke masyarakat tersebut. Menurutnya, momentum Kartini ini seharusnya juga diikuti oleh institusi dan instansi lainnya.

“Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan Polres Metro ini, menurut saya kegiatan semacam ini patut di contoh instansi lainnya supaya pasan perjuangan Kartini di masa lampau tidak terlupakan, inilah seharusnya dinas pendidikan berperan mengajarkan anak didiknya, bila perlu bersinergi dengan polri untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” paparnya.

Selain itu apresiasi juga datang dari Diana, pedagang di pasar Cendrawasih ini menyampaikan dukungannya terhadap aparat Kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Metro yang peduli akan keselamatan pengendara.

“Tadi di tegur sama pak polisinya, iya karena saya enggak pake helm, biasanya pake helm tapi hari ini kebetulan enggak pake karena cuma mau ke depan saja. Ya enggak tau tiba-tiba saya di samperin dan di kasih helm sama sarapan. Saya sangat mendukung karena kegiatan seperti ini sangat positif, dan dengan ini bisa menggugah orang lain untuk saling berbagi,” tuturnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018.

“Ini dalam rangka memperingati hari kartini, jadi dari polres metro, polwan polres metro di bantu dengan sat lantas polres metro hari ini kita turun kejalan dari pukul 06.00 WIB pagi tadi. Bentuk kegiatan kita pagi ini, menghimbau masyarakat untuk tertib berkendara dengan membagikan 20 buah Helm SNI, selain itu juga kita melakukan penempelan stiker memperingati hari Kartini, sekitar 200 stiker kita tempelkan di kendaraan-kendaraan warga yang melintas,” jelasnya.

 

Selain itu kegiatan juga dilanjutkan dengan pembagian 100 porsi sarapan kepada masyarakat di sekitar pasar di Kota Metro.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

“Kemudian kami lanjutkan dengan membagikan sarapan kepada warga pasar, seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang dan masih banyak lagi. Pelaksaan kegiatan pagi ini kita libatkan 40 orang Polwan yang Delapan diantaranya mengenakan pakaian tradisonal kebaya seperti Ibu Kartini,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here