Beranda Metro Warga Banjarsari ‘Kepung’ Kapolres Metro

Warga Banjarsari ‘Kepung’ Kapolres Metro

12

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik beserta rombongan di ‘Kepung warga’ saat menyampaikan pesan Kamtibmas Jl. Dewi Sartika RT 27 RW 06 dan Jl. Murai RT 44 RW 09 Kelurahan Banjarsari, Kec. Metro Utara.(Foto : Arby Pratama)

METRO – Puluhan warga Kelurahan Banjarsari ‘Mengepung’ Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik beserta rombonganf saat melakukan kunjungan Kamtibmas ke dua gardu ronda di Kelurahan tersebut. Pengepungan warga itu dilakukan bukan untuk memprostes atau menuntut aparat penegak hukum, melainkan untuk mendengarkan arahan serta himbauan yang disampaikan Kapolres, Kamis malam (19/4/2018).

Dari pantauan awak media di gardu ronda yang terdapat di Jl. Dewi Sartika RT 27 RW 06 dan Jl. Murai RT 44 RW 09 Kelurahan Banjarsari, Kec. Metro Utara, terlihat puluhan warga antusias mengerumuni Kapolres beserta rombongan untuk mendengarkan pesan kamtibmas.

 

Suprapto (50) salah seorang warga setempat mengapresiasi langkah Kapolres menyambangi warga di pos kamling di Kelurahannya tersebut.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

“Ini Kapolres top dan patut di acungi jempol, karena ini baru pertama kali ini ada kapolres yang mau keliling malam-malam apa lagi ini kapolres nya perempuan dan kami merasa di perhatikan. Kami sangat apresiasi sekali ibu Umi ini,” ucapnya.

Pria yang kerap di sapa Joker itu menjelaskan, dirinya bersama warga rutin melaksanakan siskamling dengan memanfaatkan komunikasi melalui Handy Talky (HT).

“Kalo ini kan gardu utama, dan memang kami rutin ronda yang dilakukan setiap malam, tapi dengan cara keliling kalo di pos jarang ketunggu. Kalo rata-rata setiap malam itu sampai 10 orang yang keliling. Dan alat komunikasi warga sini ya pake HT ini, dan ini beli sendiri,” bebernya.

Kendati demikian, Pria yang juga merupakan anggota Komunitas Briker Mania (Kobra) ini juga mengharapkan Kapolres Metro AKBP Umi rutin melakukan hal serupa.

Baca Juga :  Sah, Anna Morinda Dikukuhkan Pimpin LPA Metro

“Biasanya itu cuma kasat binmas yang keliling menyambangi gardu-gardu di daerah kami, kali ini kapolres langsung yang langsung turun. Kalo bisa yang begini di tingkatan terus untuk mengurangi tindak kejahatan. Dan kami harap Bu Kapolres sering-sering mengunjungi kami,” pintanya.

Sementara itu dilain tempat, warga menginginkan Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik tidak cepat pindah dari Bumi Sai Wawai.

“Selama ini kami ronda di bantu briker yang keliling mobile. Dan warga sini juga saling bersinergi menjaga keamanan, apalagi bhabin nya sering menyambangi kami. Kalo bu kapolres seperti ini terus ya kami berharap ibu enggak usah pindah dari Metro,” ucap Wibowo saat ronda di Jl. Murai RT 44 RW 09, Kel Banjarsari, Metro Utara.

Dikesampatan yang sama Kapolres Metro AKBP Umi menjelaskan, kunjungannya tersebut dilakukan sebagai langkah mengajak masyarakat untuk melakukan siskamling.

Baca Juga :  Pemkot Metro Siap Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

“Kami melaksanakan kunjungan ke beberapa pos kamling di Kelurahan Banjarsari, kami menginginkan untuk menghidupkan pos-pos kamling yang ada di kota metro, dan ini jadi agenda kami untuk berkunjung ke pos-pos siskamling dua minggu sekali hingga merata di Metro. Kami juga membawa tim kesehatan untuk mengecek kesehatan warga yang melakukan siskamling,” Kata dia.

Tak lupa Srikandi Polri Polres Metro ini juga mengajak lapisan masyarakat untuk bekerjasama menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada di Kota Pendidikan.

“Dari beberapa pos kamling yang sudah kami datangi kami lihat warga sangat antusias, dengan sudah rutin nya warga masyarakat khususnya di Banjarsari ini artinya sudah membantu aparat kepolisian dalam menekan angka kejahatan di Metro. Mari kita bekerjasama menjaga keamanan dilingkungan masing-masing sehingga dapat menjaga kondisi kota metro dan tetap aman, damai serta sejahtera,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here