Beranda Kriminalitas Polres Metro Musnahkan Ratusan Liter Tuak

Polres Metro Musnahkan Ratusan Liter Tuak

5

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik saat mengawali pemusnahan Miras di halaman Mapolres setempat. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Aparat kepolisian memusnahkan ratusan liter minuman keras (Miras) jenis tuak dan beberapa botol miras berbagai merk dihalaman Mapolres setempat, Jum’at (20/4/2018).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik menjelaskan, pemusnahan miras tersebut dilakukan secara serentak di Wilayah Hukum polda Lampung.

“Hari ini kita laksanakan pemusnahan miras secara serentak di seluruh polda lampung, dan kami polres jajaran secara serentak dalam waktu dan jam yang sama melaksanakan pemusnahan barang bukti miras ini. alhamdulilah untuk kota Metro tidak di temukan miras oplosan dan korban meninggal akibat miras ini, hari ini kita musnahkan 12 botol miras berbagai merk dan 705 liter tuak,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Begal Di Jalan Gunung sugih -Kota Gajah Korban Berharap Pelaku segera tertangkap

Menurutnya, masyarakat di wilayah Metro lebih banyak mengkonsumsi Tuak di bandingkan miras botolan. Hal tersebut terbukti dari puluhan derigen tuak ukuran 25 liter yang berhasil diamankan.

“Di metro ini banyak warga yang banyak mengkonsumsi tuak karena mungkin karena miras itu mahal mereka larinya ke tuak. Tuak ini juga sebagian besar warga metro menganggap sebagai minuman tradisional. Tapi kalo minumnya berlebihan juga dapat menyebabkan pengkonsumsi ini diluar kendali dan menjadi ancaman gangguan kamtibmas, sehingga kita akan sasar ke tuak dan akan terus kita lakukan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu dalam pemusnahan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik tersebut mendapat apresiasi dari tokoh agama, tokoh masyarakat, serta beberapa komunitas warga di Kota Metro yang menyaksikan pemusnahan miras dihalaman Mapolres setempat.

Baca Juga :  Polres Metro Tangkap Sindikat Pengedar Narkoba Antar Provinsi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro M. Saleh mengatakan, pemusnahan yang dilakukan aparat kepolisian Resor Metro tersebut dinilai baik, diriya juga mengharapkan agar Polres Metro dapat secara berkelanjutan dalam melakukan razia miras di Bumi Sai Wawai.

”Saya fikir ini suatu tindakan yang pas dan baik untuk terus dilakukan agar anak dan generasi muda kita dan orang-orang yang hobi mengkonsumsi miras ini bisa di minimalisir dan berhenti mengkonsumsi miras tersebut di kota metro ini,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, agar para tenaga pendidik di Kota Metro dapat berperan dalam membina pelajarnya.

“Saya berharap agar peran para guru terus meningkatkan perhatian kepada pelajarnya dan mengarahkan untuk melakukan aktivitas yang positif sehingga tidak ada waktu bagi pelajar tersebut untuk mencoba minuman keras,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here