Beranda Metro Polisi Dan MUI Desak DPRD Buat Perda Miras

Polisi Dan MUI Desak DPRD Buat Perda Miras

53

Foto bersama Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta beberapa komunitas masyarakat di Kota Metro. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Belum jelasnya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur mengatur peredaran minuman keras jenis Tuak di Kota Metro, menjadi keluhan aparat kepolisian dalam melakukan tindakan. Polri dan MUI mengharapkan Pemerintah Daerah (Pemkot) bersama DPRD segera menerbitkan Perda guna memutus peredaran miras yang berdampak negatif bagi Kota Pendidikan.

Dalam jumpa Pers pemusnahan Miras di halaman Mapolres setempat, Kapolres menjelaskan pihaknya belum dapat memberikan sangsi tegas terhadap produsen dan pengedar Tuak lantaran Perda yang belum jelas.

“Kami sudah mengamankan beberapa produsen, pengedar maupun pengguna. Tapi karena perdanya belum ada sehingga kami hanya melakukan pendataan dan pembinaan pada produsen, pengedar maupun pengguna miras dan tuak tersebut,” Kata Kapolres, Jum’at (20/4/2018).

Baca Juga :  Pemkot Metro Kordinasi Dengan Pemkab Lamteng Untuk Tracking Keluarga ODP RSUAY Metro

Dinilai masih maraknya peredaran miras di Kota Pendidikan, AKBP Umi berharap Eksekutif dan Legislatif segera mengambil langkah guna memecahkan masalah tersebut.

“Kami berharap bahwa dengan masih adanya miras dan tuak di kota metro ini yang saya anggap masih lumayan banyak, ya saya mohon kepada DPRD untuk segera membuat perda sehingga kami dari pihak kepolisian akan mempunyai kepastian hukum ketika kita mendapatkan kasus-kasus yang berkaitan dengan miras ini,” pungkasnya.

Sementara itu guna mendukung aparat Kepolisian dalam Kota Metro yang aman dari gangguan Kamtibmas, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro M. Saleh berjanji akan segera menyurati DPRD Kota setempat untuk membentuk Perda.

Baca Juga :  Pelaku Pemalsuan SK Honorer di Pemerintah Kota Metro Berhasil di Tangkap Polisi

“Saya fikir upaya-upaya untuk itu pasti kita dukung, untuk kebaikan itu 100 persen kita dukung dalam rangka kota Metro ini menjadi kota yang baik, kota yang aman tentram. Dan saya nanti akan menyurati anggota DPRD  agar perda miras ini kemudian bisa di buat sehingga dari kepolisian mempunyai landasan hukum ketika melakukan sebuah kegiatan,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here