Beranda Metro Anggota Sat Lantas Metro ‘Diserbu’ Warga Pasar

Anggota Sat Lantas Metro ‘Diserbu’ Warga Pasar

67

Anggota Sat Lantas Polres Metro saat membagikan nasi bungkus kepada warga pasar di perempatan jalan Imam Bonjol Metro Pusat, tepatnya samping pasar basah terminal Kota. ( Foto : Arby Pratama p

METRO – Ratusan warga diseputaran pasar basah terminal kota dan pasar nuban ria ‘menyerbu’ anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro. Penyerbuan tersebut dilakukan warga bukan untuk menghakimi para polisi karena berbuat kesalahan, melainkan untuk mengantri guna mendapatkan nasi bungkus yang di bagikan aparat kepolisian dari Sat Lantas Polres Metro, Jum’at (20/4/2018).

Dari pantauan awak media dilokasi, terlihat hampir seratusan warga berlari berbondong-bondong menyerbu mobil Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang di parkir di bahu jalan Imam Bonjol, Metro Pusat serta anggota Polantas yang membagikan nasi bungkus.

Baca Juga :  Ketua DPRD Metro Apresiasi Prestasi Perolehan WTP

Hendri salah seorang pedagang sayuran setempat mengatakan, dirinya sempat menyangka kedatangan para anggota Sat Lantas tersebut untuk melakukan razia.

“Ya kaget, baru ini polantas bagi-bagi nasi buat makan siang disini. Belum pernah, baru ini. Makanya pas saya liat tadi orang-orang pada lari kesana saya kira ada razia, apa ada kecelakaan, eh enggak tau nya bagi nasi bungkus dari polisi. Ini bagus ya, dan menurut saya ya sering-sering lah berbagi seperti ini, apalagi lantas ini kan terkenal sering nilang, kalo sering bagi-bagi begini kan jadi tanggapan masyarakat juga positif, yang penting jangan pencitraan saja,” ucapnya.

Selain itu, Apresiasi terhadap Polri juga terlontar dari Sarpan salah seorang penyedia jasa angkutan barang di pasar setempat. Menurutnya, langkah Sat Lantas tersebut harus juga di ikuti satuan lain nya di Polres Metro.

Baca Juga :  Usai Lebaran, Walikota Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

“Seneng ya, saya juga tadi ikut lari antri kesana. Alhamdulillah buat makan siang, mudah-mudahan yang lainnya di polres juga mengikuti yang seperti ini. Harapannya supaya supir kaya kita ini diberi toleransi lah kalo lewat kota,” Ujar Sarpan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika melalui Kanit Regiden Sat Lantas Polres setempat IPTU Endang menjelaskan, pembagian nasi bungkus tersebut merupakan program Jum’at Berkah Sat Lantas Polres Metro.

“Kami bagi-bagi nasi bungkus dalam rangka mendekatkan diri, dari Satuan lalu lintas kepada masyarakat agar bisa merasakan indahnya berbagi dengan makan bersama. Ini juga dilakukan sebagai progam Sat Lantas Metro dalam rangka Hari Jum’at berkah. Ini merupakan kegiatan kita di minggu ke Empat, kalo bagi-bagi nasi ini yang pertama dilakukan. Kalo sebelumnya kami melakukan kegiatan bagi-bagi snack di masjid dan mushola,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkat Kemiskinan Di Kota Metro Mengalami Penurunan Signifikan

Ia menuturkan, sedikitnya terdapat Seratus bungkus nasi yang dibagikan kepada warga seputaran Pasar.

“Untuk sementara ini kita bagikan 100 bungkus untuk masyarakat di seputaran pasar ini, dan insyaallah ini akan terlaksana setiap minggu nya, dan mungkin kedepannya akan lebih banyak lagi. Kami sangat senang sekali, ini adalah bukti bahwa kami Polri ini masih diterima dimasyarakat dan disenangi masyarakat, itu intinya,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here