Beranda Lampung Selatan Gelar Bhakti Sosial,Tower Bersama Group Menyambangi Masyarakat Lampung Selatan

Gelar Bhakti Sosial,Tower Bersama Group Menyambangi Masyarakat Lampung Selatan

83

Skalabraknews.com_Kalianda : Gelar Bhati Sosial, Tower Bersama Group menyambangi masyarakat Lampung Selatan.

Pasca bencana Banjir Bandang yang terjadi di Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung, 03-04-2018, yang menimbulkan banyak korban dan kerusakan, menjadi perhatian PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk. (“TBIG”) untuk melakukan kegiatan bhakti sosial.

Dalam bhakti sosial kali ini, Tower Bersama Group yang bekerja sama dengan Rumah Zakat, melakukan pengoperasian Mobil Klinik (“Monik TBIG”) di yang terpusat di Kec. Kedaton yang terdampak bencana banjir cukup parah. Pada kesempatan bhakti sosial ini, dibantu juga oleh Komunitas Masyarakat Adat Paksi Pak Sekala Brak dan team relawan Relawan Lampung Selatan Peduli.

Dalam sambutan pembukaan acara bhakti sosial, Kadus Desa Kedaton M. Syukur mengungkapkan “Melalui kegiatan pengobatan gratis ini, saya mengucapkan terima kasih kepada TBG dan berharap kegiatan CSR ini dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar baru saja terkena bencana banjir. Ini merupakan kegiatan positif yang cukup membantu masyarakat di desa kedaton yang terkena bencana”.

Baca Juga :  Jabat PLT Golkar Lamsel, TEC Gelar Rapat Pleno

Bhakti sosial TBG dengan tema “Kegiatan Aksi Bangun Sehat Bersama” layananannya terdiri dari : layanan tensi, pemeriksaan umum, pemeriksaan penunjang berupa cek lab (cek gula darah, cek asam urat, cek kolestrol), dan oemberian obat obatan serta penyuluhan kesehatan bertemakan penyakit yang sering timbul pasca bencana banjir seperti banjir antara lain, diare, gatal gatal, dan ispa yang disampaikan oleh dr. Pipit.

“Program Aksi Bangun Sehat Bersama merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PT. Tower Bersama Group terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di sekitar kec. Kedaton. Diharapkan dengan program CSR ini, bisa membantu masyarakat di bidang kesehatan” ujar
Rio Putra, Selaku Regional Manager Tower Bersama Group Lampung.

Baca Juga :  Ridho Ficardo Siap Bangkitkan Kejayaan Petambak Udang di Lampung

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat besar sehingga jumlah penerima manfaat mencapai 100 orang.

Dapit, Supervisor Project TBG Regional Lampung mengungkapkan ” Kegiatan ini sengaja melibatkan Masyarakat Adat Sekala Brak dan team relawan Lampung Selatan Peduli yang memang sudah banyak berkontribusi menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana, agar antara perusahan dan masyarakat adat bisa lebih saling bersinergi dalam segala bidang” ujar Dapit yang juga merupakan bagian dari Masyarakat Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak.(Rls-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here