Beranda Kriminalitas Polres Metro Tembak Pelaku Curas

Polres Metro Tembak Pelaku Curas

5

Pelaku dan barang bukti hasil kejahatan yang di amankan polisi. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro terpaksa menembakkan timah panas di bagian kanan kaki YF (19). Pasalnya, saat hendak diamankan, YF memberontak dan berusaha melarikan diri dari petugas. YF yang merupakan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut diamankan petugas berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/414/XI/2017/LPG/Res Metro, pada Senin (20/11/2017).

Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Try Maradona mengungkapkan, tersangka YF merupakan warga Batanghari Nuban, Lampung Timur.

“Pada saat akan ditangkap pelaku berusaha kabur dengan cara melakukan perlawan terhadap petugas sehingga tim gabungan menggunakan kekuatan dengan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki. Tersangka kita tangkap saat sedang berada di rumahnya,” ucapnya, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga :  Seminggu, Target Polres Metro Buru Buronan Rampok Minimarket

AKP Try menjelaskan, pencurian yang dilakukan tersangka tersebut terjadi sekira pukul 21.00 WIB, di Jalan Sutan Syahir, tepatnya di depan Indo Metro Kec. Metro Timur pada November 2017 lalu.

“Kronologi kejadiannya, pada saat korban dibonceng oleh saksi, korban dipepet oleh dua orang menggunakan motor Yamaha vixion warna hitam, lalu kemudian pengendara Vixion teraebut menarik tas korban dan melarikan diri. Korban berinisial RS,” bebernya.

Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu buah handphone merek Iphone5 warna hitam, satu buah handphone Andromax warna putih, satu buah modem Andromax M2Y, dompet coklat berisikan satu kartu ATM BCA, ATM Sinar Mas, KTP korban, STNK sepeda motor, dan satu buah kartu BPJS.

Baca Juga :  Arena Sabung Ayam Bubar Digrebek Tekab 308 Polres Lamteng

Guna pengembangan lebih lanjut, kini pelaku bersama barang bukti diamankan Aparat Kepolisian Resor Metro. Tersangka terancam pasal 365 KUHP, dengan kurangan penjara maksimal selama sembilan tahun. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here