Beranda Metro PWI Metro Tercatat Memiliki Wartawan Berkompeten Paling Banyak

PWI Metro Tercatat Memiliki Wartawan Berkompeten Paling Banyak

6

Skalabraknews.com _METRO – PWI Kota Metro tercatat memiliki 40 anggota yang sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Jumlah itu merupakan jumlah yang paling besar jika dibandingkan dengan kota dan kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

Hal tersebut dikarenakan Supriyadi Alfian, Ketua PWI Lampung dalam sambutannya di acara Konferensi ke-5 PWI Kota Metro, periode 2018-2021. Selain itu, menurut pandangan Supriyadi, untuk di Kota Metro tidak ada wartawan yang abal-abal. “Alhamdulilah untuk di Kota Metro ini mayoritas wartawannya bagus, tidak ada wartawan abal-abal ataupun wartawan bodrex,” jelasnya, Senin (16/04/2018).

Ia juga menjelaskan betapa pentingnya untuk para wartawan mengikuti UKW. “UKW itu penting untuk para wartawan. Karena dewan pers mengharuskan para wartawan untuk mengikuti UKW. Selain sebagai tolak ukur, UKW juga untuk menseleksi mana wartawan yang berkompeten dan tidak. Kemudian, bukan berarti teman-teman yang belum UKW ataupun lulus UKW itu tidak berkompeten. Hanya saja belum waktunya. Banyak juga wartawan yang belum UKW tapi mereka bisa menulis,” tuturnya

Baca Juga :  Soal Sampah Di Kota Metro, Dicky : Harus Malu Dengan Penghargaan Kebersihan Yang Diraih

Perlu diketahui, Senin (16/04/2018) PWI Kota Metro mengadakan rutinitas tiga tahunan. Yaitu Konferensi ke-5. Konferensi ini bertujuan untuk peremajaan pengurus dan kemajuan PWI Kota Metro. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here