Beranda Metro Tekan Angka Lakalantas, Polres Bakal Gandeng Komunitas Motor

Tekan Angka Lakalantas, Polres Bakal Gandeng Komunitas Motor

71

Kasat Lantas Polres Metro AKP Kasyfi Mahardika saat memberikan materi safety Riding di hadapan pelajar SMK Gajah Mada Metro. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bumi Sai Wawai, Satuan Lalu Lintas Polres Metro bakal menggandeng Komunitas Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara. Hal itu sampaikan Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika usai melaksanakan giat safety riding bersama pelajar SMK Gajah Mada Metro, Rabu (11/4/2018).

“Dalam waktu dekat kita akan masuk ke komunitas motor di wilayah metro, kemungkinan mengambil moment hari ulang tahun lantas,” ucapnya.

Dengan menggandeng komunitas motor dan pelajar dirinya menargetkan angka kecelakaan di Kota bervisi pendidikan dan wisata keluarga tersebut dapat menurun.

Baca Juga :  Viral Di Media Massa Tim Polda Lampung Kunjungi Muzammil Wafiq Penderita Kelamin Ganda

“Target dari giat tersebut untuk menekan angka kecelakaan dengan cara tindakan yg preventife anak usia remaja. Yaitu memberikan sosialisasi dan penyuluhan safety riding,” bebernya.

AKP Kasyfi juga menyampaikan, tidak ada tindakan khusus yang diberikan kepada pelajar pelanggar lalu lintas, Ia tetap melakukan penilangan kepada siapapun pelanggar lalu lintas.

“Tidak ada tindakan kusus, sesuai dengan prosedur apabila anak SMA melakukan pelanggaran akan di tindak tegas berupa penilangan. Dan kalo kegiatan sosialisasi seperti ini akan dilakukan secara intens d sekolah – sekolah dengan bekerja sama pihak ATPM dalam hal ini yamaha lautan teduh,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Chapter (Korchap) Association Motor Community Indonesia (AMCI) Kota Metro Nighael Hutahean mengapresiasi rencana Sat Lantas Polres Metro untuk menggandeng Komunitas Motor.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Sosialisasikan Perda Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Kami sangat mendukung niatan Sat Lantas Polres Metro untuk melibatkan komunitas motor dalam kegiatan nya. Karena kita tahu selama ini sedikit sekali peran sat lantas dalam membina komunitas motor, padahal sejatinya komunitas motor itu sebagai pelopor keselamatan berkendara,” ucapnya.

Nighael juga berharap, adanya kerjasama yang baik atara komunitas motor dan Sat Lantas Polres Metro dapat berjalan berkesinambungan.

“Kami berharap, rencana menggandeng komunitas motor dapat terealisasi dan berkesinambungan, bukan hanya karena ada kegiatan HUT saja. Dan yang jelas komunitas motor di metro ini sangat banyak, dan butuh pembinaan dari Sat Lantas Polres Metro,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan sosialisasi safety riding di sekolah tersebut, petugas Sat Lantas memberikan Tiga materi diantaranya adalah Cara aman berkendara, Materi tentang cara aman dan selamat berkendara sesuai UU no 22 th 2009 ttg UULAJ dan mempraktekan berkendara yang baik dan benar. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here