Beranda Asia 4 Pelajar Asal Metro Raih Beasiswa Ke Jepang

4 Pelajar Asal Metro Raih Beasiswa Ke Jepang

97

Empat orang pelajar asal metro yang memperoleh beasiswa berangkat ke Jepang. (Foto : Ist)

METRO – Membanggakan, begitulah kata yang patut di sematkan kepada Empat pelajar asal Metro yang memperoleh beasiswa belajar ke Yayasan Hakuho melalui program Hakuho Scheme for Global Children’s Japanese Language Network 9th Experience Program for Overseas Children.

Ke empat pelajar tersebut adalah Muhammad Ahnaf Defka Rizqia, Ilham Surya Pratama, Indah Sawitri dan Afanin Yuli Safitri. Para pelajar itu merupakan siswa dan siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro.

Doni, salah satu orang tua siswa mengungkapkan rasa harunya atas beasiswa yang di peroleh buah hatinya tersebut.

“Anak-anak berangkat hari ini, tadi dilepas oleh ketua PWM Muhammadiyah Lampung, Prof. Marzuki, ketua PDM Muhamadiyah Metro dan perwakilan dari kepala dinas pendidikan Kota Metro. Ya terharu mas, mudah-mudahan anak saya bisa mengikuti proses belajar dengan baik di Jepang,” ucapnya saat di konfirmasi awak media, Rabu (11/4).

Baca Juga :  Sultan Al Fatih :Penahluk itu Bukan saya Tapi Guru saya

Sebelumnya, Walikota Metro Achmad Pairin melepas langsung para pelajar yang memperoleh beasiswa tersebut pada hari Selasa 27 Maret 2018 lalu. Para pelajar dan seorang guru pendamping dijadwalkan mengikuti kegiatan di Jepang mulai tanggal 12 hingga 21 April 2018 mendatang.

Kepala SMP Mu Ahmad Dahlan Ali Musyafa, S.Ag., MM. menyampaikan, keberangkatan pelajar nya tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi yayasan yang di pimpinnya.

“Keberangkatan ke empat orang pelajar dan seorang guru pendamping tersebut tentunya menjadi kebanggaan besar masyarakat Lampung, khususnya segenap keluarga besar SMP Mu Ahmad Dahlan Metro karena didaulat sebagai wakil Indonesia, yang akan mewakili Indonesia guna mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Hakuho melalui program Hakuho Scheme for Global Children’s Japanese Language Network 9th Experience Program for Overseas Children, yang tahun ini menjadi tahun kesembilan sejak pertama kali program ini diselenggarakan,” paparnya.

Baca Juga :  Allahumma salaam allahumma bashir lailahailallah muhammad rasulullah

Ia juga menyampaikan, selain Indonesia juga terdapat 13 negara yang turut serta memperoleh beasiswa dari yayasan Hakuho Jepang.

“Keempat anak yang akan berangkat tersebut adalah siswa- siswi berprestasi yang ditunjang dengan kemampuan bahasa Jepang lewat Japanese Club di sekolah. Nantinya keempat siswa-siswi tersebut akan belajar, menimba pengalaman dan tentunya sebagai duta Indonesia yang memperkenalkan kebudayaan Indonesia bersama dengan siswa-siswi dari 14 sekolah di luar negeri yang berasal dari 13 Negara, diantaranya adalah United Kingdom, India, Indonesia, Australia , Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Turkey, Hungary, Philippines, Vietnam, Malaysia, dan Russia. Mereka akan saling membaur dan belajar bersama selama 2 minggu di Jepang, salah satu tempatnya adalah Tokyo,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here