Beranda Kriminalitas Polisi Razia Dua Lapo Tuak Di Metro

Polisi Razia Dua Lapo Tuak Di Metro

115

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat saat melakukan razia ke sejumlah lapo Tuak di wilayah hukumnya. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Sebanyak Dua lapo tuak di wilayah hukum Polsek Metro Barat menjadi sasaran razia aparat kepolisian, Sabtu malam (7/4/2018). Dari hasil razia tersebut petugas mengamankan 125 liter minuman keras (Miras) jenis tuak.

Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno mengungkapkan, selain kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) razia tersebut juga dilakukan berdasarkan informasi dari warga terkait keberadaan lapo tuak yang meresahkan.

“Giat malam ini dilakukan dengan sasaran lapo tuak, Dua lapo yang menjadi sasaran razia kita ini merupakan milik JG (49), warga Jalan Arjuna RT 24 RW 04, Kelurahan Mulyojati, Metro Barat dan satunya lagi milik SP (46), warga Jalan Jendral Suprapto, Mulyojati, Metro Barat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pergantian Malam Tahun Baru Polisi Tangkap 2 Pelaku Jamret

Dalam razia itu petugas mengamankan 125 liter tuak dan Tiga kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat menyurat.

“Yang kita amankan malam ini tentunya dari giat ini kita menginginkan wilayah hukum Polsek Metro Barat aman dari segala jenis miras,” pungkas Sumarno.

Sementara itu, JG mengaku mendapat Tuak tersebut dari rekannya berinisial LB yang diketahui sebagai warga Desa Tanjungkari, Kec. Marga Tiga, Kab. Lampung Timur.

Lebih lanjut, JG mendapatkan miras tersebut dari LB, warga Tanjung kari, Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur.

“Pesen dari LB, orang Tanjungkari. Langsung diantar ke rumah, jadi kalau habis telfon saja langsung di antar, kalo bayarnya juga kalo barang sudah habis. Satu derigen itu saya ambil seharga Rp. 125 ribu dan saya jual satu liternya lima ribu. Ya keuntungan per liter itu Rp1.500. Kalo dalam sehari bisa kejual satu derigen penuh kapasitas 35 liter. Kalo malam minggu bisa sampai dua derigen,” bebernya.

Baca Juga :  Curi Handphone Dua Remaja Di amankan Polisi

Kini, JG beserta barang bukti 125 Tuak diamankan Mapolsek Metro Barat, sedangkan untuk kendaraan dapat di ambil bila pemilik dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here