Beranda Metro Umi ‘Blusukan’ Ajak Warga Jaga Kamtibmas Di Metro

Umi ‘Blusukan’ Ajak Warga Jaga Kamtibmas Di Metro

64

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik dalam blusukannya menyaksikan masyarakat ronda yang sedang di cek kesehatannya oleh Tim Dokkes Polres Metro. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Mengagumkan, begitulah kata yang disampaikan masyarakat dalam menggambarkan aktivitas malam Srikandi Polri di Polres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik. Hobinya yang gemar blusukan menyambangi warga Bumi Sai Wawai untuk menyampaikan pesan Kamtibmas tersebut sontak menyedot perhatian masyarakat yang sedang ronda di Dua Kecamatan yang berbeda di Kota Metro, Jum’at malam (6/4/2018).

Rian (23) warga RT 27 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat mengaku kagum atas sepak terjang Kapolres Wanita kedua yang menjabat di Kota Metro tersebut lantaran kerap menyambangi warga guna menyampaikan pesan Kamtibmasnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Metro Tentang Penandatanganan KUA-PPAS TA 2019

“Baru ini tempat kita di kunjungi Kapolres, apalagi ini wanita kapolres nya luar biasa. Kalo soal ronda disini aktif setiap hari, bahkan saat akhir pekan sampai pukul 03.30 WIB rondanya. Aktivitas ronda ini ya keliling mengamankan lingkungan kami. Alhamdullilah sampai saat ini kondusif dan harapannya jangan sampai terjadi hal-hal yang kurang baik,” ucapnya.

Selain di Metro Pusat, ronda malam Kapolres juga di lanjutkan ke RW 04 Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. Warga juga berdecak kagum dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Metro tersebut.

“Salut sama ibu Kapolres, saya yakin masyarakat metro juga sependapat. Kalo soal poskamling disini digerakkan oleh dua RT yaitu RT 10 dan RT 09, kita aktif terus setiap hari dari hari Senin sampai Minggu. Kalo disini fungsinya bukan cuma Poskamling saja tapi juga sebagai tempat silaturahmi antar warga,” papar Agus (30) warga setempat.

Baca Juga :  Pelaku Pemalsuan SK Honorer di Pemerintah Kota Metro Berhasil di Tangkap Polisi

Sementara itu Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Ik berencana akan terus blusukan ke setiap gardu Poskamling di Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga secara merata.

“Ini dilakukan Polres demi menumbuhkan keamanan dengan mengaktifkan kembali poskamling di Kota Metro. Untuk malam ini hanya dua, tapi kami akan keliling lagi ke pos – poskamling yang ada di kota metro. Saya ingin seluruh pos kamling yang ada di metro bisa saya datangi, saya ingin melihat mereka berkegiatan pada malam hari,” Kata Umi.

Dirinya juga menghimbau masyarakat yang melakukan ronda di malam hari dapat bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas di Kota Metro dengan baik.

“Kami himbau dalam melaksanakan tugas ronda senantiasa waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal dan bila ada kejahatan ataupun kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas segera melaporkan kepada pihak Kepolisian yang terdekat dahulu agar dapat ditangani,” tandasnya.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Diketahui, disamping melaksanakan Pengecekan Pos Kamling, Kapolres juga memberikan Pelayanan pengecekan Kesehatan gratis kepada Warga yang sedang ronda, serta memberikan perlengkapan Pos Ronda diantaranya Lampu Senter, Jam dinding hingga Tongkat. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here