Beranda Metro Mahasiswa Kritik Kegiatan Bawaslu Di Metro

Mahasiswa Kritik Kegiatan Bawaslu Di Metro

123

Sekertaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia cabang Metro M. Ridho Syahputra saat di wawancarai awak media. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Sekertaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia cabang Metro M. Ridho Syahputra memberikan kritiknya terkait kegiatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung yang di anggap tidak disiplin. Hal itu dilontarkan Ridho dalam sesi tanya jawab antara peserta dan Narasumber dalam Rakor stakeholder pengawasan pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur lampung tahun 2018 di Aula Kantor Pemerintah Kota Metro, Jum’at (6/4/2018).

Menurutnya, dengan kurang disiplinnya Bawaslu menyelengarakan kegiatan menjadi sebuah catatan dan evaluasi masyarakat khususnya kalangan mahasiswa.

“Yang jelas awal tadi masukan dari saya bawasannya tidak disiplinnya Bawaslu dan juga perangkat daerah yang ada, karena undangan itu jam 8 tapi hadirnya jam 9 lebih,” ucap Ridho.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Dirinya juga menyayangkan atas sikap Bawaslu yang tidak memberikan jawaban memuaskan atas pertanyaannya.

“Dan tadi kami bertanya soal ide unggulan dari Bawaslu itu sendiri terkait money politik, karena kita sama-sama dengar tadi bahwa money politik di lampung ini urutan ke 3 di indonesia, dan kita belum dapatkan jawaban dari mereka. Semoga bawaslu dapat benar-benar melakukan evaluasi tidak sekedar teori, ada implementasi yang di lakukan agar lampung turun reting nya dari 3 ke 10 gitu,” pungkasnya.

Sementara itu kritikan dan pertanyaan Mahasiswa yang di tuju ke Bawaslu melalui Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Iskardo P. Panggar, SH., MH tidak dapat di jawab seluruhnya. Namun pihaknya menjanjikan akan terus melakukan evaluasi.

Baca Juga :  Lawan Corona, DPC Demokrat Metro Berikan APD Melalui Dinas Kesehatan Kota Metro

“Terimakasih masukan nya kita akan terus evaluasi. Jadi kita menganggap semua pemateri telah relevan,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here