Beranda Metro Komite MAN 1 Metro Kucurkan Bantuan Siswa Kurang Mampu

Komite MAN 1 Metro Kucurkan Bantuan Siswa Kurang Mampu

5

Foto bersama pengurus MAN 1 Metro dengan orang tua wali murid penerima beasiswa. (Foto : Red)

METRO –  Setelah melalui proses panjang seleksi oleh tim survei  Komite MAN 1 Metro, akhirnya beasiswa komite bagi keluarga tidak atau kurang mampu Tahun Pelajaran 2018/2019 sudah putuskan penerima. Acara penyaluran dihadiri oleh orangtua wali di kampus II sekolah setempat, Kamis (5/4/2018).

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M. Ed mengatakan bahwa ada sebanyak 21 orangtua wali calon siswa baru yang mengajukan keringanan kepada komite.

 “Memang ini salah satu program penyaluran bantuan kepada siswa kurang mampu, namun agar tepat sasaran maka pihaknya melakukan survei kerumah untuk mengetahui secara fisik keadaan keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mendagri Serahkan Penghargaan Ke Pairin

Lebih lanjut, kata Antoni hasil musyawarah bersama komite tahun ini MAN 1 Metro menyalurkan keringanan biaya kepada siswa kurang mampu senilai Rp70 juta kepada 21 siswa dan tiga siswa diantaranya dibebaskan biaya (graris) selama tiga tahun duduk dibangku MAN 1 Metro.

“Ini adalah sebagai wujud kepedulian MAN 1 Metro agar memberikan jaminan bahwa, keberlangsungan sekolah  di MAN 1 Metro itu tidak menjadi kendala karna biaya. Tentu dengan harapan siswa-siswi jangan minder,  kita tetap memperlakukan sama dalam mendidik serta dapat disiplin mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite MAN 1 Metro Drs. H. Ridwan menyatakan ketiga siswa yang mendapat bantuan komite digeratiskan selama tiga tahun diantaranya Farah Qonita dan Khoiril Huda warga Desa Gunungtiga Batanghari Kabuapten Lampung Timur, dan Syahra Vaiola Wibowo warga Imopuro Metro Pusat. Sedangkan untuk pemberian bantuan kepada siswa lainya berfariasi sesuai kriteria kondisi keluarga.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

“Program ini dilakukan komite sudah kali ketiga, diharapkan juga dengan bantuan ini dapat membantu serta meringankan beban orangtua wali,”tuturnya.

Sementara Halil (48) Orangtua Farah mengucapkan terimakasih kepada komite MAN 1 Metro yang sudah memberikan bantuan dan membebaskan biaya kepada putrinya.

“Dari awal memang keinginan anak saya ingin melanjutkan pendidikan ke MAN 1 Metro. Mengingat keadaan ekonomi saya pekerjaan hanya kerja serabutan sepertinya tidak mungkin, tapi alhamdulilah dengan program komite akhinya anak saya mendapat keringanan baiaya selama tiga tahun,”pungkasnya. (Adv) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here