Beranda Metro GMBI Unjukrasa Di Pemkot Metro

GMBI Unjukrasa Di Pemkot Metro

122

Puluhan massa LSM GMBI Melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Pemerintah Kota Metro.

METRO – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Metro melakukn unjuk rasa (Unras) di Kantor Pemkot Metro, Selasa (3/4/2018). 

Setelah melakukan orasi yang cukup lama, akhirnya Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Djohan dan Sekda Kota Metro Nasir AT mengajak perwakilan massa berdiskusi di OR Setda Kota setempat. 

Dalam audensi tersebut, Korlap aksi Slamet Riadi mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut merupakan aksi lanjutan dari aksi yang sebelumnya. 

“Ini kami menyampaikan aspirasi GMBI ke 3 kalinya. Pada tanggal 8 Maret lalu kami sudah mengirimkan surat klarifikasi. Surat yang kami layangkan tidak ada tanggapan. Makanya kita gelar aksi ini,” katanya. 

Baca Juga :  Polisi Kembali Amankan Oknum ASN Terkait Narkoba

Menurutnya, GMBI Kota Metro siap untuk memberikan saran terhadap beberapa permasalahan yang menjadi tuntutan. Salah satunya, yakni soal penggusuran pasar. 

“Proyek tidak berkualitas, banyak yang tidak rusak. Segera ditindaklanjuti, kami disini untuk mencari win win solution. Kami siap untuk memberikan saran,” paparnya. 

Menanggapi hal itu, Walikota Metro Achmad Pairin mengaku akan mempelajari dahulu apa yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut. Dalam dua minggu, Pemkot Metro akan mengundang kembali GMBI untuk menyampaikan hasilnya. 

“Sekitar 2 minggu, paling lambat 1 bulan. Itukan tuntutanya banyak, nanti kami pelajari satu persatu. Setelah itu, baru akan kami undang GMBI untuk audensi,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here