Beranda Kriminalitas Baru Belanja, Toko Emas Di Metro Utara Dibobol Maling

Baru Belanja, Toko Emas Di Metro Utara Dibobol Maling

57

Aparat Kepolisian Resor Metro saat melakukan identifikasi TKP di Toko Emas Hidayah. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Belum genap sepekan belanja emas dan perak dengan nilai hampir ratusan juta, berbagai jenis perhiasan dalam Toko Emas Hidayah di pasar Purwosari Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro utara raib digondol maling, Rabu (4/4/2018).

Kejadian tersebut terungkap ketika pemilik toko bernama Ira Yuli Puspita Sari (37) datang sekira pukul 06.30 WIB untuk membuka kios nya. Namun dirinya kaget setelah melihat kondisi Toko yang sudah tidak dalam keadaan tergembok.

“Pas dateng ke toko posisi masih dalam keadaan tertutup itu sekitaSr setengah tujuh, tapi kagetnya pas mau buka toko pagi tadi tiba-tiba posisi gembok dan rantenya sudah hilang. Pas di lihat kedalam itu kondisinya berangkas itu sudah bergeser dan emas sama perak nya pada hilang,” ucap Korban saat di wawancarai awak media ketika melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolres Metro, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga :  Seminggu, Target Polres Metro Buru Buronan Rampok Minimarket

Warga Jl. Diponegoro Gg. merdeka RT 25 RW 10 Kel. Hadimulyo Timur Kec. Metro Pusat ini mengaku, atas kejadian itu diri nya merugi hingga ratusan juta rupiah. Korban juga menduga pelaku lebih dari dua orang.

“Yang hilang itu cincinnya saja ada seratusan biji, kalung nya itu banyak juga. Kemarin juga perak dan emas nya juga baru belanja. Dalam berangkas itu isi emas sama perak semua disitu. Kerugian nya sekitar 100 jutaan. Itu yang di congkel pintu roling nya itu, dan yang di rusak etalase, gembok nya sama rante juga hilang, mungkin karena ada sidik jari mereka makanya ikut di bawa,” bebernya.

Baca Juga :  Dua Mahasiswa Diringkus Polisi Lantaran Simpan Narkoba

Dirinya meminta aparat kepolisian dapat segera meringkus para pelaku pencurian tersebut.

“Kami minta polres metro dapat secepatnya menangkap pelaku dan menemukan barang saya dan barang saya bisa kembali itu saja, saya yakin polisi mampu mengungkapnya,” pungkasnya.

Atas laporan tersebut Aparat Kepolisian Resor Metro langsung diterjunkan guna melacak keberadaan para pelaku. Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik yang langsung menjumpai korban mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin bekerja dan mengungkap para pelaku tindak pidana tersebut.

“Ya otomatis dengan adanya laporan pasti akan kita tindak lanjuti. Dengan adanya seperti ini kita harus semakin meningkatkan keamanan dan ini karena menjelang ramadhan kita juga akan meningkatkan pengamanan di objek rawan yang ada di metro. Dalam hal ini kita akan berupaya semaksimal mungkin.
Personil kita juga telah kita kerahkan untuk mendatangi TKP, menghubungi unit ident polres metro, mencari saksi saksi dan mengumpulkan barang bukti,” tandasnya. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here