Beranda Metro Diduga Informasi Bocor, Razia Di Metro Tak Ada Hasil

Diduga Informasi Bocor, Razia Di Metro Tak Ada Hasil

76

Tim BNN Kota Metro saat melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung tempat hiburan malam. (Foto : Arby Pratama)

METRO – Bocornya informasi diduga menjadi penyebab utama razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Metro tidak membuahkan hasil. Hal tersebut di ungkapkan Komandan Sub. Detasemen Polisi Militer (Denpom) Persiapan Lampung Tengah, Lettu CPM Amud Tarmudi saat di wawancarai awak media usai razia, Minggu dini hari (1/4/2018).

Lettu Tarmudi mencurigai adanya oknum yang menyebarkan informasi pelaksanaan razia ke sejumlah tempat hiburan malam.

“Hasil razia kali ini baik sipil maupun militer hasilnya tidak ada, mungkin sudah bocor atau sudah mendapat informasi sebelumnya kita tidak tau, tapi yang jelas hasilnya nihil. Memang saya mencurigai juga, cuma saya enggak tau siapa itu yang menyebarkan informasi razia,” ucapnya.

Baca Juga :  Dengar Aspirasi Warga, Anna Blusukan Ke Metro Selatan

Ia menyampaikan razia tersebut dilakukan atas perintah pimpinan dengan menggandeng beberapa institusi guna melacak dan memutus dugaan peredaran penyalahgunaan narkotika di Bumi Sai Wawai.

“Biasanya pol pp yang melaksanakan operasi, cuma karena ini perintah dari atasan bahwa tiap-tiap polisi militer yang ada di daerah harus melaksanakan swiping dengan sasaran tempat hiburan malam untuk mengantisipasi peredaran narkoba,” ujarnya.

Dirinya juga menjanjikan dalam waktu dekat akan kembali melakukan razia serupa di Kota Metro.

“Nanti kita lihat jadwal, dan akan kita koordinasikan dengan Pol PP, Polres dan BNN,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro menyayangkan dugaan bocornya informasi ke sejumlah tempat hiburan malam. Meski tak membuahkan hasil, namun pihaknya menilai razia tersebut sudah memberikan syok terapi.

“Untuk malam ini kita belum mendapatkan hasil yang maksimal, ini untuk syok terapi bagi mereka saja. Kedepannya kita akan lebih ketat lagi dalam melakukan operasi,” kata Ricard, Staf Rehabilitasi BNN Kota Metro.

Baca Juga :  Pemkot Metro Siap Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Ricard mengungkapkan, BNN Metro menduga masih banyak pelaku penyalahgunaan Narkoba di Metro yang belum terhendus aparat. Pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaksanakan razia serupa di beberapa titik di Kota Pendidikan yang menjadi target BNN.

“Saya kira banyak, tapi kan kita terbatas. Kegiatan ini memang belum maksimal, tapi ini memberikan efek syok terapi dulu. Dalam waktu dekat ini kita dengan kepala kita akan melaksanakan razia serupa,” tandasnya. (Arby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here