Beranda Seni dan Budaya Jurai Lurus Tak Terputus,Pangeran Alprise Syah Pernong Sang Pewaris Tahta.

Jurai Lurus Tak Terputus,Pangeran Alprise Syah Pernong Sang Pewaris Tahta.

121

SKALABRAKNEWS.COM_LAMPUNG : Jurai Lurus Tak Terputus,Tertua Dari garis Ratu.Pangeran Alprinse Syah Pernong merupakan ananda dari Pangeran Hi. Edward Syah Pernong, penerus Tahta Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung.

Masa lalu masa kini dan masa yang akan datang, sejarah yang di teruskan dari generasi ke generasi, amanah yang di teruskan jurai bersambut jurai, pengabdian zaman berzaman adalah adi luhung nusantara.

“Kita yang merawatnya dan kita juga yang menjaga pranata yang membuat kebinekaan menjadi perekat NKRI,” ujar Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Skala Brak Yang Di pertuan Ke 23 Kepaksian Pernong

Cicca kesetiaan kehadapan Yang Mulia Pangeran Alprinse Syah Pernong anak dalom Pangeran Edward Syah Pernong. Walau usianya masih kecil tapi dipundaknya ada amanah leluhur yang harus ia teruskan. Kasih sayang dan kesetiaan dari masyarakatnya para pendekar dan jelma-jelma baninya, jelma- jelma balaknya, cerdik-cendekia yang menuntunnya, Pemapah yang membantu tugasnya serta pranata adat yang  melekat padanya.

Baca Juga :  Selayang Pandang ,Sejarah Kerajaan Skalabrak Lampung

Demikianlah anak dalom yang akan melanjutkan langkah akan dalomnya sebagai Sai Batin Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong, yang akan menjadi pengayom masyarakat yang ia sayangi dan menyayanginya.

Penulis .candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here