Beranda Lampung Timur Aklamasi, Fendi Resmi Nahkodai PWI Lamtim

Aklamasi, Fendi Resmi Nahkodai PWI Lamtim

7

bersama Pengurus PWI Lamtim dan Perwakilan PWI Provinsi Lampung usai Konferkab PWI Lamtim dihalaman kantor PWI Kabupaten setempat.

SKALABRAKNEWS.COM, Lampung Timur_  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) kini resmi memiliki nahkoda baru. Musanif Effendi atau yang akrab disapa Fendi tersebut terpilih secara aklamasi menjadi ketua PWI Kab. Lamtim dalam Konsferkab yang digelar PWI Kabupaten setempat di kantornya, Kamis (29/3/2018).

Dalam sambutannya, ketua PWI Lamtim terpilih tersebut mengharapkan dukungan seluruh anggota PWI Kabupaten setempat untuk mendukung program kerjanya.

“Saya mengharapkan dukungan teman-teman anggota PWI Lampung Timur untuk bersama-sama memajukan PWI yang kita cinta agar kedepan lebih baik,” ucap Musanif Effendi.

Baca Juga :  Desa Sumberhadi dan 6 Desa di Kecamatan Melinting, Siap Menangkan Ridho

Sementara itu dalam sambutan sebelumnya, Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan, kini telah terjadi perubahan pada sistem informasi di masyarakat, menurutnya bila dahulu informasi sering dimonopoli secara ketat oleh birokrasi, maka sekarang informasi telah tumbuh menjadi komoditas yang dimiliki oleh banyak pihak. Bahkan, karena perkembangan teknologi, informasi telah tumbuh menjadi komoditas ekonomi dan politik.

“Perkembangan sistem informasi masyarakat tersebut bukan tanpa resiko, bahkan kadang-kadang membawa akses negatif seperti tumbuhnya keluhan dan pihak birokrasi tentang belum jelasnya batasan-batasan pekerjaan penyebaran informasi, sementara pihak media massa kadang-kadang masih mengeluhkan sikap pejabat birokrasi yang terkesan tertutup sehingga dianggap menghambat pekerjaan pers,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Salurkan Beras Kepada Korban Banjir

Zaiful Bokhari menjanjikan untuk selalu bersikap terbuka sepanjang itu tidak menyangkut hal-hal yang bersifat rahasia serta dalam batas-batas koridor hukum, dan pihaknya tidak alergi terhadap kritikan, tetapi kritik yang diharapkan Pers dapat menyajikan kritik yang konstruktif dan bersifat membangun.

“Begitu juga sebaliknya pihak pers jangan tabu kalau dikritik, dan harus menjalankan tugas – tugas jurnalistiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, serta mematuhi kode etik wartawan Indonesia,” bebernya

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Cabang Lampung,  Nizwar meminta Pemkab Lamtim kedepan dapat bekerjasama yang baik dengan PWI Lampung Timur.

“Saya mengharapkan pwi Lampung Timur dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan Uji Kompetensu Wartawan ( UKW ) supaya wartawan di Lampung Timur berkompeten dan tidak ada lagi berita hoax,” tandasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here