Beranda Headline Bandar Lampung Humas kerajaan Skala Brak,Anjau Silau Ke Pengurus PSMTI

Humas kerajaan Skala Brak,Anjau Silau Ke Pengurus PSMTI

32

SKALABRAKNEWS.COM_BANDARLAMPUNG : Humas Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong menghadiri undangan Wakil Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung Bidang OKK, Bapak Gunawan Hendra, di kediamannya kawasan Pahoman, Bandar Lampung, Minggu (25/3/2018).

Hadir dari Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak yaitu Penasehat Humas Mamak Din & Mamak Syahrial, Wakil Ketua I Humas Hermawan Dauhan, Wakil Ketua II Humas Bindarsyah, dan unsur unsur kepengurusan Humas Sekala Brak Kepaksian Pernong lainnya serta dari perwakilan Persatuan Mahasiswa Lampung Barat (Perma Lambar).

Anjau silau merupakan agenda rutin Humas Kerajaan dalam upaya menjaga tali persaudaraan (angkon muakhi) yang sudah dilakukan antara Kerajaan Sekala Brak dan marga Tionghoa melalui PSMTI Lampung yang sudah menjadi puakhi pungsu.

Baca Juga :  Gelar Buka Bersama Dengan Ridho Keluarga Besar Sekala Brak Tegaskan Dukungannya

“Dalam pertemuan itu dibahas soal wacana kedepannya dimana PSMTI dan Humas Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak agar bisa lebih bersinergi, bukan hanya dalam persaudaran tetapi bisa lebih di wujudkan dalam bentuk kegiatan sosial untuk masyarakat luas” jelas Hermawan, di kantor media online, Lampung.co, Selasa (27/3/2018).

PSMTI sebagai sebuah paguyuban sosial, mempunyai agenda mengadakan kegiatan bakti sosial, seperti membantu keluarga penyandang disabilitas dan donor darah, cek kesehatan dan lain sebagainya, bekerja sama dengan rumah sakit ataupun lembaga lainnya melalui Bidang Sosial PSMTI.

“Jadi ke depannya coba dibicarakan di tingkat lembaga untuk mencari pola agar bisa mensinergikan kegiatan sosial antara dua lembaga,” ujar Pak Ngah Gunawan Hendra, sapaan akrab beliau sebagai puakhi pungsu selaku tuan rumah pada saat pertemuan.

Baca Juga :  Sah ! Galang Rahman Pimpin SAPMA Pemuda Pancasila Bandar Lampung

PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Ke-23, sangat mengapresiasi kegiatan ‘Anjau Silau’ yang merupakan program beliau pada saat menjadi Kapolda lampung dan masih diteruskan sampai saat ini oleh Humas Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung.

“Kehadiran kami mewakili teman pengurus Humas Kerajaan yang lain serta menyampaikan salam dari Paduka Yang Mulia SaiBatin Puniakan Dalom Beliau, Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 untuk saudara saudara kami dari Marga Tiongho sebagai apuakhi pungsu,” ujar Bindarsyah sebagai moderator.

Arni Dinata, mewakili pengurus Humas Kerajaan mengharapkan jalinan silaturahmi yang sudah ada, bisa semakin erat dan semakin bermakna, sebagai ucapan penutup acara setelah jamuan makan malam bersama di kediaman Pak Ngah Gunawan Hendra.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here