Beranda Metro Razia Di Metro Barat, Polisi Temukan Pelajar Minum Miras

Razia Di Metro Barat, Polisi Temukan Pelajar Minum Miras

64

Aparat Kepolisian Sektor Metro Barat di bantu petugas Polres melakukan razia di rumah kost yang terdapat di jalan Arjuna Kel. Mulyojati Metro Barat.

SKALABRAKNEWS.COM, Metro_ Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat di bantu jajaran personil Polres Metro melakukan razia ke sejumlah rumah kost yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu malam (24/3/2018). Dalam razia tersebut petugas mendapati sejumlah pelajar yang sedang asyik mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).

Waka Polsek Metro Barat IPDA Kosim TR, S.H menjelaskan razia tersebut merupakan perintah Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik yang rutin dilakukan setiap malam Minggu.

“Perintah dari bu kapolres setiap malam minggu melakukan razia dengan sasaran penyakit masyarakat. Kita memang telah mendeteksi kosan itu karena terlalu bebas. Saat melakukan penggeledahan tadi kita dapati saat sedang minum miras, jenis tuak, dari sana kita amankan 4 motor dengan surat-surat yang belum lengkap, dan 8 muda-mudi,” ucapnya saat di konfirmasi awak media.

Baca Juga :  Menteri Pertanian RI Kunjungi Pengembangbiakan Sapi Berbasis Bahan Baku Lokal Di Kota Metro

IPDA Kosim memaparkan, dari kedelapan remaja tersebut 5 diantaranya merupakan pelajar aktif di SMP dan SMA di Kota Metro.

“Yang kita amankan itu diantaranya DA (18) pelajar SMK Ma’Arif Metro warga hadimulyo barat, AF (16) siswa SMA N 4 warga Prasasti, AS (14) pelajar SMP Muhamadiyah Metro warga Kelurahan Metro, FPS (16) siswa SMP YPI Metro, IA (15) siswi SMA N 6 Metro, dan tiga lainnya berinisial CS (23), G (21), serta AA (17) wanita asal Sukadana Lampung Timur,”

Tak lupa IPDA Kosim juga meminta kepada pemerintah Kota Metro agar dapat memantapkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur keberadaan rumah kost dan Miras.

“Saran nya saya harus di perketat rumah kosan dan miras jenis tuak itu, dan agar perda nya bisa lebih jelas lagi. Selain itu pemerintah juga melalui dinas dan sekolah agar dapat mengontrol para pelajarnya, karena kita saat melakukan razia sering mendapatkan pelajar yang sedang minum tuak,” pungkasnya.

Baca Juga :  DPRD Metro Dukung Satpol PP Tegakkan Perda

Sementara dari pengakuan salah seorang siswa tersebut, diri nya mengaku kerap kumpul dan minum di rumah kost tersebut.

“Iya pak, cuma kumpul-kumpul saja pak. Ya minum pak, enggak tau tadi kalo mau ada razia, tadi pas polisi pada dateng kita buang tuak nya di WC,” ucap AA (17).

Warga setempat yang menyaksikan pengamanan para remaja tersebut mengaku Ironis, lantaran potret semacam ini kerap sekali ditemukan petugas saat melakukan razia rumah kost di Bumi Sai Wawai. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan Rumah yang paling serius bagi Kota Pendidikan guna mendidik para pelajar nya.

“Ya ini tamparan buat kota metro, karena kota ini sebagai kota pendidikan. Ironislah kalo para pelajar nya saja seperti ini gimana nasib kota ini kedepan. Ini PR pemkot Metro, melalui dinas harus membenahi moral para pelajar ini,” ucap Agus Warga Mulyojati Metro Barat. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here