Beranda Lampung Selatan Polres Lampung Selatan,Gagalkan Pengiriman Sabu Senilai 15 Milyar

Polres Lampung Selatan,Gagalkan Pengiriman Sabu Senilai 15 Milyar

5

SKALABRAKNEWS.COM_KALIANDA : Polres Lampung Selatan”Berhasil menggagalkan Pengiriman Sabu senilai 15 Milyar.
Usaha pengiriman narkotika jenis sabu berbentuk kristal bernilai Rp15 miliar digagalkan personil Seaport Interdiction Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Polres Lampung Selatan. . “Kembali hasil kerjasama dengan pihak ASDP Pelabuhan Bakauheni membawa hasil dengan penindakan usaha pengiriman sabu seberat sepuluh kilogram dari wilayah Sumatera Barat menuju Jakarta lewat jalur memakai bus antar provinsi pada 11 Maret 2018 sekitar pukul 22.00 WIB, ” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana di Lobby Kantor ASDP, Jumat 23 Maret 2018. .

Tersangka Satria lengkap dengan BB sabu yang dikemas sepuluh bungkus berlapis aluminium foil ukuran sekilogram menjadi pembuka jalan tiga tersangka lainnya diringkus dalam waktu 24 jam. Warga Kabupaten Lima Puluh Provinsi Sumatera Barat ini jadi kurir yang membawa sabu tersebut dari Sumatera Barat menuju Jakarta menggunakan bus antar provinsi NPM putih bernopol BA 7221 NU. . “Pengungkapan ini masih terus kami kembangkan kerjasama dengan Polda terkait baik yang di Sumatera maupun di Jawa. Melihat jumlah BB yang banyak, kuat dugaan ini merupakan kerjasama dengan jaringan internasional. Penyelidikan juga berkembang ke arah dari negara mana sabu ini berasal, ” lanjut urai Kapolda yang didampingi Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Kabid Humas Kombes Sulistyaningsih, General Manager PT ASDP Pelabuhan Bakauheni Anton Murdianto, Ditresnarkoba Kombes Pol Shobarmen dan Kapolres AKBP M Syarhan. .

Baca Juga :  75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Lamsel Bersilaturahmi Dengan Tokoh Adat Sai Batin Lima Marga Way Handak

Selain sabu, disita juga satu kardus coklat, satu tas ransel hijau, selembar aluminium foil, selembar plastik biru, satu unit mobil Toyota Starlet merah bernopol B 1332 CP lengkap dengan STNK dan kunci kontaknya dan empat unit ponsel berbagai merk. Kemudian buat keempat tersangka dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 112 ayat (2), Pasal 114 ayat (2), Pasal 115 ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here