Beranda Seni dan Budaya Forum mulei meranai provinsi lampung terbentuk di kota metro

Forum mulei meranai provinsi lampung terbentuk di kota metro

25

 
SKALABRAKNEWS.COM _METRO : Muli Meghanai (MM) Se-Provinsi Lampung menggelar Pertemuan Akbar Perdana di Resto and Cafe Lembah Dempo Kota Metro dengan mengusung tema  “Lampung Bersatu pasti bisa”. Minggu (18/3/2018).

Acara ini,bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi muli meghanai se-Provinsi Lampung. Dengan harapan kegiatan ini dapat  mempersatukan muli meghanai yang ada di tanah sai bumi ruwa jurai dalam membentuk kepribadian yang lebih baik sesuai dengan filsafah orang lampung yaitu Pi’il Pesenggiri serta dialukannya pemilihan kepengurusan MM yang baru.

Rizki Wahyu Setiawan selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, ia dan para Inisiator lain akan mengadakan beberapa pemilihan pengurus DPP MM Lampung yang baru, dimana pemilihan tersebut bertujuan agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi wadah bagi Mulei-Meghanai yang ada di Lampung.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan timbul generasi-generasi yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa khususnya bagi masyarakat Lampung itu sendiri. selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi baru pemuda pemudi yang memiliki kecintaannya terhadap bumi Lampung.”ujarnya.

Baca Juga :  Disporapar Metro dan Rumah Mode Jan Ayu Tampilkan Tema MILLENISENCE Dalam Lampung Fashion Show 2019

Ditempat yang sama, Idhar Menghanai asal Kabupaten Tulang Bawang mengatakan, hasil kesepakatan bersama, Ikatan Mulei-Meghanai Lampung merupakan wadah bagi pemuda dan pemudi untuk berkreasi mengembangkan diri agar dapat memajukan Lampung.”Saatnya yang muda berkarya. Maju terus pemuda-pemudi Lampung agar lampung lebih baik.” Paparnya.

Ia juga menjelaskan Visi dan Misi dari Ikatan Mulei-Meghanai Lampung ini ialah 

 1.Melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas keterampilan pemuda pemudi Lampung sehingga memiliki intelektual dan moralitas yang baik.

2.Menjalin hubungan yang baik dan membangun suasana kekeluargaan antara anggota dan seluruh masyarakat Lampung serta Indonesia.

3.Menjunjung tinggi Piil Pesenggiri dalam tatanan moral yang merupakan pedoman bersikap dan berperilaku masyarakat adat Lampung.

Baca Juga :  Bersama Sultan Mudaffar Syah di Kesultanan Ternate, Saat Menjabat Sebagai Wakapolda Maluku Utara Tahun 2013 lalu

4.Memperkenalkan seluruh keindahan dan potensi wisata di tanah Ruwa Jurai.

5.Mengoptimalkan seluruh fungsi setiap Visi dan Misi MM.

6.Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk Lampung yang lebih maju.

 

Dalam pertemuan perdana tersebut yang sekaigus memilih kepengurusan, dihadiri oleh 95 peserta dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung. Hasil dari pemilihan kepengurusan tersebut terpilihlah Andra Meghanai asal Lampung Timur (Lamtim) yang mengalahkan 5 kadidat lainnya melalui hasil votting. Untuk Wakil Ketua I dimenangkan oleh Novis Ramadhan, Meghanai Lamtim, dan untuk sekretaris di isi oleh Nopendi Pratama Meghanai asal Tuba, untuk bendahara di isi oleh Suci Amalia mulei asal Lamtim. 

Andra dalam sambutannya mengatakan, banyak terima kasih atas segala dukungannya sehingga ia dapat terpilih menjadui Ketua MM yang baru menggantikan Muksin Berlian yang sebelumnya menjabat Ketua MM. “Terima kasih kepada teman teman yang telah mempercayai saya dan memilih saya sebagai ketua umum yang baru. besar harapan saya kepada teman teman bisa bekerja sama untuk membesarkan organisasi Muli Meghanai Lampung ini kedepannya, karna apalah arti seorang ketua umum tanpa dukungan anggota nya.katanya.

Baca Juga :  Pangeran Edward Syah Pernong : Raja yang menjaga Nilai Budaya,Perdamaian Dan Perekat NKRI

 

Terpisah, Muksin Berlian meghanai asal Lampung Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua umum (Inisiator), mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, ia berharap dapat membawa Lampung lebih maju lagi. Ia juga berpesan kepada kepengurasan yang baru agar memiliki Program Kerja (Pogja) yang positif yang pro terhadap Bumi Ruwa Jurai, sehingga dapat membantu Pemerintah dalam pembangunan,” harapnya.(rls-rsky)

 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here