Beranda Metro Jokowi Dan Umi Pimpin Lomba Burung Berkicau

Jokowi Dan Umi Pimpin Lomba Burung Berkicau

64

Walikota Metro Achmad Pairin saat dikonfirmasi awak media. (Ist)

SKALABRAKNEWS.COM, METRO – Lain di Kota Bogor lain pula di Kota Metro, mengawali Minggu pagi kedua Kota ini secara bersama menggelar Lomba Burung berkicau namun yang satu di pimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan yang satu lagi di pimpin Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik, Minggu (11/3/2018).

Seperti dilansir dari Merdeka.com, Presiden Joko Widodo mengumpulkan para ‘kicaumania’ untuk mengikuti festival dan pameran burung berkicau tingkat nasional di Kebun Raya Bogor. Kegiatan ini akan memperebutkan Piala Presiden, Minggu (11/3/2018).

Sebanyak 72 kicaumania ikut serta di acara ini. Diperkirakan ada 3.000 burung yang akan dilombakan. Peserta yang begitu antusias sudah memenuhi Kebon Raya Bogor sejak pagi hari. Ada 26 kelas untuk 10 jenis burung yang akan dilombakan.

Baca Juga :  Pemkot Metro Tinjau Lokasi Potensi Objek Wisata di Sebuah Goa Warak

Sementara itu, lomba burung berkicau juga berlangsung di Samber Park Kota Metro Provinsi Lampung dengan di pimpin Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah. Umi yang juga tampak santai dengan mengenakan pakaian kasual itu ditemani Wakil Walikota Metro Djohan dan Ketua DPRD Metro Anna Morinda menilik gelanggang lomba.

Umi mengatakan kegiatan tersebut merupakan kali pertama dilaksankan Polres Metro.

“Saya mulai menyukai kegiatan seperti ini karena saya nilai positif, apalagi ini sifatnya banyak membantu kita. Ini pertama kali polres metro mengadakan kegiatan seperti Ini dan alhamdulillah banyak teman-teman yang mendukung,” ucapnya saat diwawancara awak media.

Kendati kegiatan tersebut berbarengan dengan acara yang digelar Presiden di Kebun Raya Bogor, namun tidak menyurutkan antusias Peserta peserta dari Luar Kota dan Provinsi Lampung.

Baca Juga :  SBY: Pilihlah Pemimpin yang Terbukti Memimpin

“Banyak juga peserta yang dateng jauh-jauh, dari luar lampung masuk ke Metro ini. Harapan saya ini tidak berhenti sampai disini, yang saya inginkan nanti Kapolres Metro Cup ini terus berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya kita akan adakan event yang sama,” ungkap Kapolres Metro.

Diketahui dalam lomba yang diikuti sebanyak 1.500 burung tersebut memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor, dan puluhan jenis hadiah lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here