Beranda Metro Kapolres Metro Himbau Masyarakat Tolak Hoax

Kapolres Metro Himbau Masyarakat Tolak Hoax

201

SKALABRAKNEWS.COM, Metro_ Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menghimbau kepada Masyarakat agar berhati-hati menerima kabar berita yang belum jelas kebenarannya atau Hoax.

Menurutnya, hoax sampai dengan saat ini masih marak disebarkan. Terlebih dalam masa Kampanye Pilkada serentak yang sedang berlangaung seperti sekarang, hoax acap sekali dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu.

“Masing-masing Paslon memiliki tim sukses yang ingin memenangkan jagoannya dengan berbagai cara, dan salah satu cara tidak benar yang Kita antisipasi adalah penyebaran berita bohong atau hoax”, jelas Kapolres yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/3).

Lanjutnya ditegaskan, penyebaran hoax kini lebih meluas dengan berbagai cara. Tidak hanya menyasar melalui media sosial atau media online, tetapi juga melalui saluran telepon.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Metro, Warga Titip Perbaikan Jalan ke Anna Morinda

“Seperti ketika ada salah satu Kampanye Paslon di Lapangan 22 Hadimulyo tepo hari, tiba-tiba Kami mendapati informasi bahwa Pasar Mega Mall kebakaran. Setelah ditelusuri informasi tersebut, ternyata Pasar dalam keadaan baik-baik saja tidak ada kebenaran”, paparnya.

Kemudian untuk mensikapi masalah hoax tersebut, Masyarakat diminta untuk bertabayun dengan cara mengecek kembali informasi yang diterima. Apabila informasi datang dari sumber yang tidak jelas, maka jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi lalu ikut menyebarkannya.

“Stop hoax, Masyarakat cerdas pasti tahu bagaimana bersikap saat menerima informasi yang tidak jelas kebenarannya”, tutupnya.(zuli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here