Beranda Metro Viral Di Media Massa Tim Polda Lampung Kunjungi Muzammil Wafiq Penderita Kelamin...

Viral Di Media Massa Tim Polda Lampung Kunjungi Muzammil Wafiq Penderita Kelamin Ganda

93

SKALABRAKNEWS.COM, Metro_ Berawal dari viralnya pemberitaan di media massa soal penderita Ambigous Genitalia atau kelamin ganda yang membutuhkan bantuan dermawan untuk Operasi kelamin, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. diwakili Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes. Andri bersama Tim mendatangi kediaman Muzammil Wafiq di Jl. Kutilang RT 014 RW 003 Kel. Purwoasri, Kec. Metro Utara, Senin (12/3/2018).

“Ini berawal dari informasi teman-teman media, sehingga viral dan banyak menggugah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada beliau. Kami sebagai anggota polri merasa prihatin dengan kondisi keluarga pak Janik, atensi bapak kapolda kami juga sedikit memberikan tali asih kepada keluarga. Dan mudah-mudahan operasinya nanti akan berjalan lancar dan dimudahkan segala sesuatunya,”Ucap Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Selain itu, Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes. Andri yang mewakili Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. menjelaskan kehadirannya tersebut guna menyampaikan tali asih dari kapolda Lampung.

“Ini bentuk kepedulian kapolda terhadap masyarakat yang kita tahu bahwa ada kelainan bawaan. Yang mana kami datang kesini mewakili bapak kapolda bersama ahli bedah dan kami juga mengajak dokter ahli kulit kelamin untuk mengecek adik kita ini. Nanti akan dilaksanakan operasi di RSCM dan semua nya sudah di tanggung oleh BPJS. Karena semua sudah di tanggung BPJS jadi pak kapolda menyampaikan untuk meberikan tali asih membantu orang tuannya selama di Jakarta. Untuk saat ini keluarga akan di tempatkan di rumah singgah di jakarta dan akan di fasilitasi dari kepolisian,” jelasnya.

Baca Juga :  Di Demo Serikat Buruh, DPRD Sepakat Tolak RUU Cilaka Omnibus Law

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Maryati, SKM mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan pendampingan dan memberikan bantuan sebelum berita tersebut viral di media massa.

“Artinya ini memang kejadian yang tidak kita duga, dan dari kejadian ini pemerintah daerah dalam hal ini walikota dan wakil wali kota sudah memperhatikan dengan melihat dari awal kejadian ini sudah ada perawatan dari puskesmas. Dan sudah diusahakan BPJS nya melalui dinas sosial dan dinas kesehatan, pemerintah sudah membuat BPJS untuk modal pasien tersebut berobat ke rumah sakit cipto,” ujar Maryati dihadapan pewarta.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kejadian itu merupakan perhatian khusus pemerintah Kota Metro.

Baca Juga :  Pokdar Kota Metro Kirim Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas

“Insyaallah pemerintah daerah sudah sangat konsen untuk memperhatikan pasien tersebut, dan kita sudah memfasilitasi dari awal. Dan pak wali juga menitipkan bantuan sedikit untuk keluarga pasien tersebut. Ini baru pertama kali di alami di kota metro dan ada perhatian khusus dari kami,” pungkasnya.arby. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here