Beranda Pilkada Langsung Pilgub Lampung Diikuti Empat Paslon

Pilgub Lampung Diikuti Empat Paslon

58

Bakal Pasangan Calon Gubernur Lampung Mustafa (ketiga kiri) dan Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli (keempat kiri) didampingi Ketua DPD Partai Hanura Lampung Sri Widodo (kiri) dan ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim (kedua Kiri) melakukan deklar

KPU Lampung telah menyiapkan fasilitas bagi empat pasang calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendaftar di KPU Jalan Gajahmada Bandar Lampung, mulai Senin (8/1). Kepada masyarakat, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono meminta maaf bila terganggu kenyamanan warga melintas di jalan sekitar kantor KPU setempat.

“Ketidaknyamanan warga saat berlalu lintas di jalan sekitar kantor KPU, dikarenakan mungkin pasangan calon (paslon) saat mendaftar membawa rombongan dan melakukan tradisi arak-arakan sehingga ada jalan yang ditutup sementara demi keamanan. Kami minta maaf kalau selama pendaftaran lalu lintas terganggu,” katanya, Senin.

Baca Juga :  Sambut Pilpres, DPP Gerindra Targetkan Kemenangan Prabowo Di Metro

Seperti pada pilgub sebelumnya, jalan depan kantor KPU Lampung selalu ditutup saat ada salah satu pasangan calon (paslon) yang mendaftar. Rombongan pengikut paslon jelas banyak sehingga menyita badan jalan, apalagi saat mendaftar banyak ragam dan tradisi paslon untuk mengantarkan paslonnya ke KPU.

Pada Pilgub Lampung tahun ini, terdapat empat paslon yang sudah mendapat rekomendasi resmi dari parpol pengusung yang duduk di kursi DPRD Lampung. Calon pejawat Ridho Ficardo Helmi Hasan diusung Partai Demokrat, PPP, Gerindra, dan PAN (33 kursi), Mustafa Jajuli diusung Partai Nasdem, PKS, dan Hanura (18 kursi), Arinal Djunaidi Chusnuniah Chalim diusung Partai Golkar dan PKB (17 kursi), dan Herman HN Sutono hanya diusung PDIP (17 kursi).

Baca Juga :  RIDHO-BACHTIAR : Jalan Gedong Tataan - Padang Cermin Tahun Ini 100% Mulus

Rencananya, pendaftar pertama yang sudah siap ke KPU yakni paslon Mustafa Jajuli. Sedangkan tiga paslon lainnya masih merahasiakan hari pendaftarannya. Bahkan ada paslon yang sengaja mendaftar di hari-hari terakhir penutupan sampai batas Rabu (10/1). Herman HN yang kini menjabat wali kota Bandar Lampung menyatakan melihat perkembangan untuk mendaftar. Lihat saja besok (Senin, 8/1), katanya.

sumber : Republika Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here