Beranda Kriminalitas DPO Curanmor Asal Lampung Timur Tewas, Setelah Baku Tembak Dengan Polisi

DPO Curanmor Asal Lampung Timur Tewas, Setelah Baku Tembak Dengan Polisi

119

Barang bukti curanmor

Tim Gabungan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung bersama dengan Polsek Teluk Betung Selatan dan KSKP Panjang berhasil menangkap pelaku curanmor yang merupakan DPO dan Residivis, pada Rabu 24 Januari 2018 di bawah fly over Srengsem, Panjang, Bandar Lampung sekitar pukul 11.00 Wib.

Saat penangkapan terjadi baku tembak antara Pelaku dengan Anggota. Satu dari dua spesialis pelaku curanmor asal Jabung, Lampung Timur ini, yaitu AB (27) tewas. Sedangkan satu pelaku lainnya yaitu BE berhasil melarikan diri dengan luka tembakan dibagian perut.

“Sayangnya, meski sudah terkena tembakan petugas, rekan tersangka berinisial BE berhasil melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Harto Agung Cahyono, S.Ik saat ekspose di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Rabu (24/1/18).

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Tanggamus Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian

Penakapan tersebut berawal saat petugas sedang melaksanakan hunting, curiga dengan pengendara sepeda motor yang tiba-tiba berbalik arah saat melihat petugas yang sedang patroli.

“Merasa curiga, petugas yang sebelumnya telah mengintainya sejak satu minggu langsung melakukan pengejaran. Dalam aksi kejar-kejaran, pelaku melepaskan tembakan ke arah petugas, sehingga petugas melakukan tindakan balasan.” Imbuhnya saat didampingi oleh Kapolsek TBS Kompol Dwi Sulistyono dan Ka KSKP Panjang IPTU Ferdiansyah.

Petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut tiga butir amunisi aktif, satu set kunci letter T dengan lima buah mata dan satu kunci letter T jenis magnet model baru.

Terhadap jenazah tersangka AB kini telah diserahkan kepada keluarganya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :  Polres Tanggamus Tangkap Terduga Pembunuh Warga Bogor

sumber : Tribratanews Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here