Beranda Way Kanan Bupati Raden Adipati Surya Bagikan 75 Sertifikat UMKM

Bupati Raden Adipati Surya Bagikan 75 Sertifikat UMKM

80

Foto bersama Bupati dengan warga

Usai Melakukan inspeksi mendadak di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan tentang Kesiapan Print out Aplikasi daftar hadir berbasis elektronik aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten ini, bertempat di Balai Kelurahan Blambangan Umpu, Bupati H.Raden Adipati Surya,SH.,M.M menyerahkan 75 sertifikat Prona Usaha Mikro Kecil Menengah kepada masyarakat Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (06/03/2018).

Didampingi oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Way Kanan, Imlan M, SE., M.H, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Drs.Akhmad Basyar, AH.,M.M, Camat Blambangan Umpu, Yustian Umri Sangon,S.STP dan Kepala Kampung Bumi Baru, Candra Kurniawan.

Menyampaikan sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan bahwa pendataan kepada UKM masyarakat harus benar dan tepat sasaran agar mampu membantu masyarakat dalam menjalankan roda usahanya.

Baca Juga :  DPMPTSP Budayakan Bersih Kantor 15 Menit Lepas Apel Pagi

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM harus mendata serta membina UMKM yang ada di Kabupaten Way Kanan, agar usaha milik masyarakat dapat terdata dan terbantu dengan pensertifikatan”, Ujar Bupati yang juga Pembina KONI Way Kanan itu.

Selanjutnya, Bupati luluan Strata Dua Magister Managemen Universitas Bandar Lampung itu meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sertifikat untuk mendapatkan modal usaha.

“Gunakan sertifkat ini untuk keperluan yang produktif seperti mengajukan pinjaman ke Bank untuk melanjutkan modal usaha, dan jangan sampai disalah gunakan untuk kepentingan lain yang tidak produktif”, Lanjut Raden Adipati Surya.

Terkait dengan usulan Kepala Kampung dan masyarakat untuk merenovasi bangunan Balai Kelurahan, Bupati mengintruksikan agar Lurah dapat membuat proposal dan mengajukan kepada Pemerintah.

Baca Juga :  Kapolres Way Kanan Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati yang sedang gencar dengan Predikat Adipura itu juga mengajak dan mengintruksikan kepada Camat, Kepala Kampung dan masyarakat untuk berperan aktif pada kegiatan Grebeg Sampah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Maret 2018 di kampung, keluarahan dan kecamatan se-Kabupaten Way Kanan.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor BPN Way Kanan mengatakan bahwa sertifikat UKM tahun 2017 sebanyak 300 bidang telah diserahkan kepada Dinas Koperasi, selanjutnya di tahun 2018 BPN mencanangkan sebanyak 16200 sertifikat dan 18000 sertifikat pada tahun 2019.

“Kami meminta agar camat dan kepala kampung mengintruksikan masyarakatnya untuk dapat mensertifikatkan bangunan kepada BPN agar tidak terjadi persengketaan dikemudian hari. Dan juga harapan kami semoga Pemerintah Daerah dapat terus bersinergi dengan BPN dalam mendukung pensertifikatan di Kabupaten Way Kanan”, Ujar Imlan.

Baca Juga :  Mobile Services DPMPTSP Sambangi Kampung Sumber Rezeki Negeri Agung

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM, bahwa penyerahan sertifikat pada Selasa, 6 Maret 2018 yaitu untuk masyarakat Blambangan Umpu sebanyak 27 sertifikat dan Kampung Bumi Baru sebanyak 48 sertifikat.

“Bumi Baru seharusnya 55 sertifikat, namun 7 sertifikat telah diserahkan secara simbolis pada acara di GSG Kalianda. Selanjutnya 300 sertifikat yang dimaksud yaitu di Kecamatan Baradatu di Taman Asri sebanyak 46 sertifikat, Campur Asri 22 sertifikat, di Kecamatan Kasui untuk Kasui Pasar sebanyak 50 sertifikat, di Kecamatan Pakuan Ratu untuk Tanjung Serupa sebanyak 50 sertifikat dan Negara Tama sebanyak 50 sertifikat serta di Kecamatan Blambangan Umpu 75 sertifikat yang dibagikan hari ini”, Tutup Akhmad Basyar.

sumber : Diskominfo Way Kanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here