Beranda Lampung Tengah Banjir Landa Kampung Banjarratu Lampung Tengah

Banjir Landa Kampung Banjarratu Lampung Tengah

55

Puluhan rumah di Kampung Banjarratu, Kecamatan Waypangubuan, Kabupaten Lampung Tengah, terendam banjir akibat hujan.

Puluhan rumah di Kampung Banjarratu, Kecamatan Waypangubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung terdampak banjir akibat tingginya hujan sejak Jumat (23/2) hingga Minggu malam.

Kepala Kampung Banjarratu, Hamidi, dihubungi dari Waykanan, Senin mengatakan selain merendam puluhan rumah, banjir juga menghanyutkan satu unit sepeda motor, satu ton ikan budi daya milik warga serta merendam lima hektare sawah.

“Banjir terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Hanya saja kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Dia menambahkan, banjir ini terjadi akibat hujan yang berkepanjangan sejak Jumat lalu sampai tadi malam, yang membuat saluran drainase tidak kuat menampung jumlah derasnya air yang mengalir.

Baca Juga :  Tahun Ini Pemkab Lamteng Bangun Jembatan Penghubung Seputih Raman -Seputih Mataram

Banjir di Kampung Banjarratu Kecamatan Waypangubuan ini sering terjadi bila hujan yang berkepanjangan dan meluapnya Sungai Way Pangubuan ini juga bisa mengakibatkan banjir, lantaran kecilnya drainase yang ada.

“Banjir juga sampai masuk ke dalam rumah warga, termasuk rumah saya,” tuturnya.

Demi mengantisipasi terjadi banjir susulan, dia mengajak warga untuk dapat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Selain itu, ia telah berkordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah untuk meminta bantuan baik makanan siap saji, pakaian, beras, selimut dan sarana air bersih yang sampai saat ini masih dibutuhkan oleh masyarakat.

sumber : Antara News Lampung

“Semoga tim yang diberitahu cepat datang ke lokasi kejadian,” kata Hamidi.

Baca Juga :  Sidak Pegawai Honorer di DPRD Loekman,ancam pindahkan yang males kerja

Hamidi mengharapkan, agar bantuan dari kabupaten cepat datang ke lokasi untuk mendirikan tenda, serta Dinas Kesehatan untuk bisa mengecek kesehatan warga yang terdampak banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here